Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Acha Septriasa (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Baru saja artis cantik Acha Septriasa menjalani karantina di sebuah hotel kawasan Sydney, Australia. Setelah seseorang baru saja datang dari luar negeri, hal itu wajib dilakukan sebagai protokol kesehatan. 

Terkait projek syuting film, Acha Septriasa mengatakan ia memang sempat melakukan traveling. Ibu satu anak itu pun langsung digiring ke hotel setelah kembali ke Australia. 

Acha Septriasa (Suara.com/Ismail)

"Kemarin aku sampai sini tanggal 12 September dan prosesnya lama banget, hampir 3,5 jam," curhat Acha Septriasa di Instagram TV, Sabtu (26/9/2020).

Proses tersebut dimulai saat Acha Septriasa baru saja tiba di bandara Sydney. Istri Vicky Kharisma ini menjalani pemeriksaan yang dibagi menjadi beberapa kloter.

"Dicek suhu tubuhnya, periksa ke bagian imigrasi dan dijelasin sama pihak mereka bahwa akan dikarantina selama 14 hari," ucap aktris 31 tahun ini.

Acha Septriasa bersama suami, Vicky Kharisma dan putrinya, Bridgia. [Instagram]

Acha Septriasa bersama penumpang lain dibawa dengan bus menuju ke sebuah hotel setelah menjalani pemeriksaan di bandara "Aku tanya passenger lain kita mau kemana, mereka nggak tahu. Sampai kami tiba di sebuah hotel kawasan Sydney," tuturnya.

Pihak medis melakukan check up setiap hari selama berada di hotel. Selain itu ada pula tes swab yang dilakukan dua kali selama karantina. "Swab pertama dilakukan di hari kedua yang hasilnya keluar di hari ketujuh. Hari kesembilan kami tes lagi dan keluar di hari ke-13," tuturnya.

"Jadi benar diatur banget supaya orang-orang yang baru pulang dari luar negeri, masuk ke dalam Sydney ini dalam monitor mereka," imbuhnya.

Load More