Najwa Shihab (Instagram/@najwashihab)

Matamata.com - Kekinian video Najwa Shihab viral di media sosial. Hal ini saat Najwa Shihab mempertanyakan keberadaan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang menghilang di saat angka kasus Covid-19 terus meningkat di Indonesia. 

Di unggahan video tersebut di akun Instagram Nana -- sapaan akrab Najwa Shibab dibanjiri komentar netizen dan para artis.  Salah satu komentar yang mencuri perhatian datang dari aktor Dennis Adhiswara. "Pak Terawan sakti juga, bisa ilmu ragasukma," demikian kata Dennis Adhiswara di kolom komentar Instagram unggahan Najwa Shihab dikutip Selasa (29/9/2020).

Dennis Adhiswara [Suara.com/Revi]

Komentar Dennis Adhiswara tersebut mendapat lebih dari 1300 like dan puluhan balasan. Tak hanya itu, penyiar Rian Ibram juga berkomentar tak kalah satir. "Seperti dicubit pakai gunting kuku," tulis Rian Ibram juga di kolom komentar unggahan Najwa Shihab.

Ernest Prakasa hingga dokter Tompi tak ketinggalan memberikan reaksi. Ernest tampak berapi-api dengan meninggalkan banyak emoji api. Sementara dokter Tompi sepertinya sudah lama menunggu aksi Najwa itu. "Nah ini..nananaaaa..," komentar dokter Tompi.

"Getir juga powerful, terimakasih kak Nana yang selalu mewakili suara publik dengan segala resikonya," kata Angga Dwimas Sasongko berterimakasih. "Best mba Nanaa," komentar musisi Kunto Aji. "Keren banget konsepnya mba, muncul kali pak Menkes," sindir Nikita Dompas.

Najwa Shihab (Instagram @najwashihab)

Di dalam video, Najwa Shihab berpendapat, tak ada sosok yang lebih tepat bicara kepada publik untuk memberi penjelasan tentang situasi sebenarnya dan sejauh apa penanganan yang dilakukan negara terhadap Covid-19.

Najwa Shihab melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada Terawan yang tak merespons undangan hadir di Mata Najwa lewat interview dengan kursi kosongnya. Pertanyaan pertama Najwa untuk Terawan begitu menohok. Dia mempertanyakan kemana Sang Menteri selama ini.

"Mengapa menghilang, Pak? Anda minim sekali muncul di depan publik memberi penjelasan selama pandemi. Rasanya Menteri Kesehatan yang paling low profile di seluruh dunia selama wabah ini hanya Menteri Kesehatan Republik Indonesia," tanya Najwa.

Load More