Linda Rahmadanti | MataMata.com
Lidya Pratiwi (Youtube.com)

Matamata.com - Lidya Pratiwi dikabarkan kembali pindah agama usai bebas dari penjara. Diketahui, ia sebelumnya sempat memutuskan menjadi mualaf. Kabar Lidya kembali pindah agama mencuat setelah dia memutuskan ganti nama menjadi Maria Eleanor. Pergantian nama diajukan ke pengadilan pada 2013.

Namun saat disinggung soal kabar pindah keyakinan, Lidya menolak menjawab. Dia merasa hal itu sudah masuk ranah pribadi.

"Sudah lah (soal agama) nggak usah dibahas itu," kata Lidya Pratiwi saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca Juga:
Ganti Nama, Lidya Pratiwi: Mau Ada Perubahan yang Lebih Baik

Lidya Pratiwi [Instagram]

Lidya lebih terbuka membahas alasan mengganti nama. Dia bilang, dengan mengganti nama dirinya memiliki lembaran baru, lepas dari imej pembunuh.

"Memang nggak cocok nama yang kemarin, pastinya mau ada perubahan yang lebih baik. Ya memang berat sih memikul nama yang lama," ujarnya.

Ini kali pertama Lidya Pratiwi blak-blakan soal pergantian nama. Sebelumnya, media hanya memperoleh informasi dari Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat Eko Aryanto.

Baca Juga:
Bebas Murni, Lidya Pratiwi Bongkar Alasan Ganti Nama Jadi Maria Eleanor

Eko mengatakan Lidya mengganti nama karena merasa sudah tak cocok dengan nama lamanya. Soal kabar pindah agama, dia mengaku tak tahu. Lidya Pratiwi divonis 14 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 2006.

Lidya Pratiwi (Instagram.com/lidyapratiwi709)

Dia dianggap terbukti terlibat dalam kasus pembunuhan pacarnya, Naek Gonggom Hutagalung, yang direncanakan oleh ibu dan pamannya.

Baca Juga:
Tak Hanya Lidya Pratiwi, 3 Artis Ini Juga Terlibat Kasus Pembunuhan

Load More