Linda Rahmadanti | MataMata.com
Axel Djody Gondokusumo. (Youtube/ZeroOneChannel)

Matamata.com - Putra artis Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo batal menjalani sidang vonis kasus kepemilikan senjata api ilegal pada, Kamis (1/10). Penundaan sidang terjadi karena salah satu terdakwa tidak hadir karena sakit.

"Sidangnya ditunda," ungkap petugas informasi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, saat ditemui Matamata.com, Kamis (1/10/2020).

Awalnya sidang dengan agenda putusan akan digelar usai istirahat siang. Namun hingga pukul 14.00 WIB, baru diketahui salah satu tersangka berhalangan hadir. Rencananya sidang kembali dilanjutkan pada Kamis (8/9/2020).

Baca Juga:
Terkait Kasus Senpi Ilegal, Anak Ayu Azhari Dituntut 1 Tahun Penjara

"Jadwalnya hari ini ada. Tapi ditunda sampai minggu depan," sambungnya.

Ayu Azhari [Yuliani/Suara.com]

Awalnya dijadwalkan hadir, namun Axel Gondokusumo dan tim kuasa hukumnya tak terlihat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hingga sore hari. 

Seperti diketahui Axel Gondokusumo ditangkap polisi terkait jual beli senjata api ilegal. Penangkapannya dilakukan polisi melakukan pengembangan kasus yang sebelumnya melibatkan pengemudi Lamborghini, Abdul Malik.

Baca Juga:
Terseret Kasus Senpi Ilegal, Putra Ayu Azhari Sudah Pulang ke Rumah

Malik sendiri adalah orang yang menodongkan pistol ke arah pelajar saat berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 21 Desember 2019 lalu yang kemudian viral.

Axel Djody Gondokusumo. (Youtube/axeldjody)

Dalam pemeriksaan Abdul Malik di Polres Jakarta Selatan, dia mengaku kepada petugas, senjata laras panjang M16 dan AR model JT 15 diperoleh dari tersangka Axel.

Axel Gondokusumo dituntut satu tahun penjara oleh jaksa atas keterlibatan dalam perdagangan senjata api ilegal. Tuntutan dibacakan dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 10 September 2020.

Baca Juga:
Pisah Sementara! Suami Ayu Azhari Kena Lockdown di Denmark Gara-Gara Corona

Namun putra artis Ayu Azhari itu penahanannya ditangguhkan sementara. Hal tersebut diberikan lantaran Axel Gondokusumo menjalani ingin menjalani operasi gigi bungsu. (Ismail)

Load More