Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Salmafina Sunan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Meski menyandang status sebagai putri dari pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan memilih profesi lain. Perempuan 21 tahun itu kini menjajaki pekerjaan sebagai selebgram dengan banyaknya pengikut Instagram yang dimilikinya. 

Salmafina Sunan membocorkan tarif endorse yang berkisar ratusan ribu rupiah belum lama ini. Menariknya, harga itu kini telah didiskon olehnya. 

Unggahan Salmafina Sunan [Instagram/@salmafinasunan]

Padahal biasanya tarif endorse bisa mencapai jutaan rupiah sekali posting untuk selebgram dengan jumlah banyak followers. "PP (paid promo) harga spesial hari ini dari Rp 500.000 jadi Rp 175.000," tulis Salmafina Sunan di Insta Story.

Tarif endorse Salmafina Sunan terbongkar berawal saat sebuah online shop mengirim testimonial mengenai produknya yang telah dipromosikan Salmafina Sunan. "Ka Alma, alhamdulillah feedbacknya sangat baik, tembus 1000++. Semoga orderannya semakin deras kayak follower ka Alma," tulis online shop tersebut.

Sudah sejak beberapa tahun terakhir, profesi selebgram memang telah dilakukan Salmafina Sunan. Tak jarang, ia pun memberikan bantuan kepada usaha kecil menengah (UMK) mempromosikan barang dagangan mereka.

Salmafina Sunan bersama ibunya, Heidy Sunan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Kekinian, Salmafina Sunan tak hanya sekadar mempromosikan produk orang lain, tapi juga bisnisnya. Beberapa bisnis yang dirintis anak sulung Sunan Kalijaga ini adalah skincare, minuman kesehatan, hingga kuliner bersama sang ibu, Heidy Sunan.

Sebelumnya, ia juga telah memiliki lini bisnis fashion dan bar yang telah dirintis sejak lama. Tak heran, dengan profesinya sebagai selebgram, membuat Salmafina Sunan bisa hidup mandiri, termasuk tinggal di Bali.

Dia bahkan pernah tinggal di apartemen kawasan Bali dengan harga sewa belasan juta rupiah perbulan beberapa waktu lalu.  "Rp 18 juta," tulis Salmafina Sunan di Insta Story, April 2020. Keputusannya untuk hidup mandiri pun sudah mendapatkan restu dari sang ayah, Sunan Kalijaga.

Load More