Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Anji trending topic di Twitter. (Twitter)

Matamata.com - Anji melelang gitar kesayangannya untuk merayakan ulang tahunnya hari ini, Senin (5/10/2020). Ikut gerakan razia perut lapar bersama dokter Tirta adalah tujuan musisi 42 tahun itu.  "Sudah terjual lima gitar," kata Anji di postingan Instagramnya.

Total ada enam gitar milik Anji yang dilelang dengan harga fantastis. Dimulai dari merek Gibson yang dilelang Rp 60 juta, Rp 50 juta, 55 juta dan Rp 45 juta.

Penyanyi Anji [Suara.com]

Sementara dua merek lainnya yakni Fender Rp 50 juta dan Martin seharga Rp 100 juta. Sehingga semua berjumlah Rp 360 juta bila diakumulasikan. 

Anji juga menjelaskan mengapa gitar yang dilelangnya dengan harga mahal. Sebab pelantun Dia ini bisa lebih banyak membantu orang di saat pandemi virus corona dari uang-uang hasil penjualan itu. 

"Biasanya hanya bagi makanan di lingkungan terdekat saja. Kali ini mau lebih luas, tentu dananya bukan Rp 10-20 juta, tapi ratusan juta rupiah," katanya.

Anji (Instagram/@duniamanji)

Anji juga tak menutup kesempatan bagi mereka yang ingin terlibat di gerakan ini. Ia sudah mendapatkan sejumlah pesan dari orang-orang yang siap memberikan bantuan. "Masih banyak chat dan DM yang menawarkan bantuan. Makanan, minuman, sampai tenaga untuk turun langsung," kata penyanyi yang hari ini genap berusia 42 tahun tersebut. "Sedikit maupun banyak, terima kasih. Ini hadiah ulang tahun terbaik saya," ucapnya lagi.

Anji mengatakan alangkah baiknya bisa membantu sesama daripada hanya sekadar berpangku tangan.  "Itulah alasannya saya jual beberapa gitar. Daripada diam saja, mending digunakan untuk berbagi," kata mantan personel band Drive ini. "Tirta orang lapangan, turun ke jalan selama 7 bulan dan melakukan edukasi langsung ke masyarakat dan bukan teriak di rumah (mewah)," ujar dia lagi.

Fakta di lapangan memperlihatkan masyarakat kelaparan. Boro-boro membeli masker, untuk makan saja mereka bingung. Untuk itu Anji pun berinisiasi ikut gerakan razia perut lapar. "Hasilnya diberikan kepada teman-teman yang butuh makan dan tidak punya uang untuk beli masker," kata Anji.

Load More