Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Charly Van Houten (Instagram/@charly_setiaku)

Matamata.com - Vokalis Setia Band, Charly Van Houten turut merasakan dampak pahit pandemi Corona. Setia Band yang tahun ini seharusnya roadshow ke 60 kota di Indonesia, terpaksa ditunda karena adanya pandemi Covid-19.

"Roadshow 60 titik kita mundur. Baru jalan dua titik di Bandung sama Medan Maret kemarin, terus lockdown," ungkap Charly Van Houten kepada Matamata.com, Selasa (6/10/2020).

Charly Van Houten (Instagram/@charly_setiaku)

Mengisi waktunya, pelantun lagu 'Asmara' itu mempersiapkan lagu-lagu baru untuk pembuatan album. Ia juga berharap pandemi ini segera berakhir agar bisa kembali menghibur masyarakat.

"Ya sekarang persiapan aja buat album. Ya setelah semua kondusif kita lanjut (roadshow). Aku juga tidak paham betul ya virus seperti ini kapan beresnya, kita berdoa aja sama-sama berharap semoga semua cepat beres. "Dengan momentum kemarin juga sebenernya masyarakat kan juga butuh hiburan," lanjutnya.

Selain batal roadshow 60 kota, Charly mengaku semua jadwal manggung dicancel. Sebagai musisi yang ber'napas' melalui musik, pandemi ini terasa mencekiknya. "Di cancel semua (job manggung), kerasa banget mba buat musisi seniman," tuturnya.

Charly Van Houten (Instagram/@charly_setiaku)

Beruntung, Charly masih bisa melanjutkan napas lewat royalti dari lagu-lagu ciptaannya. Lelaki yang melejit bersama ST12 ini bersyukur tak harus menjual aset-asetnya untuk bertahan hidup.

"Alhamdulillah royalti masih terus, virtual ada juga kan. Alhamdulillah nggak (jual-jual aset) hehe," ujarnya sambil tertawa kecil.

Charly ST12 atau kini Charly Setia Band bersyukur karya-karyanya sejak awal bermusik menjadi air yang terus mengalir. Kini, komposer berusia 37 tahun itu juga mulai belajar bisnis.

Load More