Madinah | MataMata.com
Adjie Notonegoro saat blak-blakan kesaksian pindah agama (Youtube.com/Melaney Ricardo)

Matamata.com - Perancang busana Adjie Notonegoro membeberkan proses perjalanannya saat memutuskan memeluk agama Kristen. Saat itu, paman desainer Ivan Gunawan ini sempat ditolak dibaptis oleh seorang pendeta.

Blak-blakan ini disampaikan Adjie Notonegoro dalam akun YouTube artis Melaney Ricardo baru-baru ini. "20 Agustus saya bicara mau dibaptis. Tolong temuin saya dengan lima pendeta yang terkenal. Satu akhirnya nggak bisa karena di Manado," cerita Adjie Notonegoro mengawali.

Adjie Notonegoro (Youtube.com/Falcon)

"Terus ada yang kolam renang bocor. Sampai akhirnya ada satu. Saya bilang pak saya mau dibaptis," sambungnya Adjie Notonegoro.

Baca Juga:
Pernah Umroh hingga Naik Haji, Adjie Notonegoro Kini Jadi Pemeluk Kristen

Yang bikin kaget, permintaan Adjie Notonegoro ditolak oleh seorang pendeta. Saat itu dia diminta untuk belajar apa makna pembaptisan.

"Saya tidak mau baptis kamu. Kamu harus belajar. Kamu harus mengerti dari baptis itu sendiri. Karena baptis itu bukan hanya perjanjian antara kamu, saya dan pendeta. Tapi perjanjian kamu dengan Tuhan. Mau kamu belajar? Selama sembilan bulan," ujar Adjie Notonegoro mengulang ucapan snag pendeta kepadanya kala itu.

Adjie Notonegoro saat blak-blakan kesaksian pindah agama (Youtube.com/Melaney Ricardo)

Sembilan bulan, kata Adjie, terlalu lama. Dia minta waktunya diperpendek. "Dia jawab ada 10 hari. Tapi kamu siap nggak dari jam 1 siang sampai 3 pagi. Nggak boleh absen. Abis itu aku jalanin selama sepuluh hari," lanjutnya lagi.

Baca Juga:
Mantap Pindah Agama, Adjie Notonegoro Ngaku Mimpi Ketemu Tuhan

Setelah 10 hari, Adjie Notonegoro akhirnya bisa menjalani pembaptisan. "Terus dia nanya, kapan kamu dibaptis, besok Pak. Akhirnya saya dipinjemin kolam renang teman saya. Setelah itu saya hidup baru sama Tuhan," ucap Adjie Notonegoro.

Adjie Notonegoro sebelumnya seorang penganut agama Islam sebelum akhirnya berganti keyakinan ke Kristen. Kala itu, dia bilang mimpi bertemu dengan Yesus. Adjie Notonegoro mengaku dua kali mimpi bertemu dengan Tuhan sebelum akhirnya mantap berpindah keyakinan.

Load More