Awkarin Liburan di Toraja. (Instagram/@awkarin)

Matamata.com - Selebgram Karin Novilda atau yang lebih sering dikenal dengan nama Awkarin lagi-lagi ketahuan mengunggah karya milik orang lain. Setelah ketahuan dan banjir hujatan netizen, Awkarin langsung meminta maaf atas perbuatannya tersebut.

Awkarin mencomot karya ilustrasi seniman asal Los Angeles, Hallie Bateman yang digunakan untuk membingkai fotonya dengan kekasihnya, Sabian Tama. Foto tersebut kini sudah dihapus oleh Awkarin karena menuai hujatan.

Awkarin berpose mesra bersama kekasih

"Sekali lagi saya membuat kesalahan dengan menggunakan karya seni seseorang di Pinterest tanpa mengetahui siapa seniman yang sebenarnya. Saya sangat ceroboh untuk tidak mencoba mencari tahu siapa senimannya. Tapi, saya tidak pernah berniat mencuri atau meniru karya seniman lain. Saya sangat menyesal untuk ini," tulis Awkarin lewat akun Twitter-nya.

Awkarin meminta maaf setelah Hallie meminta Awkarin untuk menghapus fotonya karena tak mencantumkan kredit. Namun Hallie masih merasa kecewa karena Awkarin tak menanggapinya dan tak meminta maaf langsung kepadanya.

Melihat Awkarin lagi-lagi ketahuan mengunggah karya orang lain tanpa izin, komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa ikut menyentil gadis 21 tahun itu. "Awkarin go internasional karna (lagi-lagi) mencuri karya orang lain untuk dijadikan konten. Keren banget," sindir Ernest lewat akun Twitter-nya.

Ernest Prakasa sindir Awkarin (Twitter.com/ernestprakasa)

"Kita punya PR besar untuk edukasi soal Hak Atas Kekayaan Intelektual. Public figure harusnya ikut berjuang bersama, bukan malah ikut jadi pelaku pelanggaran," lanjutnya.

Sutradara "Cek Toko Sebelah" ini juga menyentil Awkarin yang berpacaran dengan anak menteri. "Apalagi yang cari nafkah di bidang industri kreatif. Apalagi yang berteman sama anaknya Menteri Ekonomi Kreatif," sentil Ernest.

Netizen ikut menanggapi cuitan Ernest dengan melemparkan sindiran untuk Awkarin. ""Berteman". Nggak ikhlas ya Nest kalo nyebut mereka pacaran? Gue juga sih. Masa Menparekraf calon mantunya....ah sudahlah..," tulis netizen. "Publik figur kalo punya salah tinggal minta maaf dan bummm bakal banyak yang ngebelain lagi," imbuh netizen lain.

Load More