Rachel Maryam [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Rachel Maryam dikabarkan koma usai melahirkan anak keduanya pada 2 Oktober lalu. Ternyata Rachel mengalami pendarahan hebat usai operasi caesar. 8 hari berlalu, kondisi Rachel dikabarkan sudah pulih. Pada hari Jumat (09/10/20) kemarin, Rachel akhirnya memposting wajah sang putra lewat akun Instagramnya.

Seorang bayi laki-laki yang diberi nama Muhammad Eijaz Mata Air lahir dengan berat 3,7 kg dengan tinggi 50 cm itu terlihat begitu menggemaskan. Sementara wanita 40 tahun itu menuliskan rasa syukurnya atas kehadiran sang putra dalam caption fotonya.

Rachel Maryam. (Instagram/@rachelmaryams)

"Alhamdulillah wa syukurillah Ya Allah, terima kasih telah memberikan amanah yang sungguh amat indah ini. Telah lahir anak laki-laki kami Muhammad Eijaz Mata Air pada hari Jumat, 2 Oktober 2020 dengan berat 3.780gr dan tinggi 50cm dengan selamat dan sehat wal afiat.," tulisnya.

"Terima kasih Ya Allah masih memberikanku kesempatan untuk mencintai dan merawat anak ini," lanjutnya.

Rachel juga menceritakan proses melahirkan anak keduanya yang penuh perjuangan. Ia mengatakan jika saat melahirkan ia mengalami pendarahan hebat hingga harus dirawat di High Care Unit (HCU). Ia merasa sedih tak bisa merawat sang putra selama 4 hari.

Rachel Maryam (Instagram.com/rachelmaryam)

"Meskupun aku harus ikhlas kehilangan 4 hari pertama Eijaz hadir didunia karena harus menjalani perawatan intensif di HCU akibat pendarahan pasca operasi carsar, namun semua ada hikmah dan indah pada waktunya," imbuhnya.

Aktris yang terjun di dunia politik ini merasa beruntung didampingi sang suami, Edwin Aprihandono selama melahirkan hingga masa pemulihan. Sang suami begitu setia mendampingi Rachel. "Terima kasih telah memberiku seorang suami yg hadir sebagai bapak yang lembut untuk anaknya ketika ibunya tak kuasa ada.," ucap syukur Rachel.

Rachel menikah dengan Edwin di tahun 2011 silam. 9 tahun menikah, akhirnya Rachel mengandung anak keduanya. Sebelumnya pemain film Arisan ini sudah pernah menikah dan dikaruniai seorang putra.

Load More