Sahrul Gunawan (Instagram/@sahrulgunawanofficial)

Matamata.com - Pilkada Kabupaten Bandung ikut diramaikan oleh aktor Sahrul Gunawan. Melakukan kampanye di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, Sahrul Gunawan mengaku sangat kesulitan.  "Agak menyulitkan, ada keuntungan kerugiannya juga," kata Sahrul Gunawan ditemui di Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Statusnya sebagai publik figur membuat Sahrul Gunawan bersyukur. Lelaki 44 tahun ini bilang bisa melakukan kampanye via media sosial. Ditambah pengikutnya di Instagram cukup banyak. Tepatnya mencapai lebih dari 874 ribu followers. "Ya keuntungannya aku sebagai publik figure bisa lewat sosial media aku macem-macem ya," tutur Sahrul Gunawan.

Sahrul Gunawan (Instagram/@sahrulgunawanofficial)

Sahrul Gunawan percaya popularitasnya sebagai artis bisa memikat pemilih. Di sisi lain, ia mengaku sudah banyak orang yang mengharapkan kedatangannya ke daerah.

"Ya beberapa nggak terjangkau dengan daring (online), ya beberapa sih sudah menunggu juga gitu ingin disapa, terutama tokoh-tokoh dan kalau mau bertemu masyarakat tidak boleh lebih dari 50 orang ya agak menyulitkan, ada keuntungan dan kerugiannya sih," bebernya.

Kendati demikian, Sahrul Gunawan merasa ada yang kurang dengan melakukan kampanye online. Kalau bisa memilih, dia lebih suka kampanye langsung.  "Tidak ada yang menggantikan kepuasan kampanye tatap muka sebetulnya. Tapi itu bisa dilakukan nanti. Ya harus ada strateginya," jelasnya.

Sahrul Gunawan (Instagram/@sahrulgunawanofficial)

Selain memikirkan kampanye, Sahrul Gunawan juga harus menyiapkan mental untuk mengikuti pemilihan Pilkada Kabupaten Bandung mendatang. Pesinetron Jin dan Jun itu bahkan menyebut sudah mengatur visi misi. "

Ikhtiar sudah dilakukan, terus kita fokus strategi apa yang akan dilakukan. Karena visi misi sudah dibuat dan dikuasai," kata Sahrul Gunawan.

Sahrul Gunawan berharap jalannya menuju kancah politik dilancarkan oleh Tuhan. Apalagi untuk duduk di bangku politik, ini adalah usahanya yang kesekian kali.  "Tapi ya mudah-mudahan saja Allah kasih kelancaran, ada takdir ya jadi pemimpin daerah," terangnya.

Load More