Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Najwa Shihab (Instagram @najwashihab)

Matamata.com - Sebuah survey menunjukkan Najwa Shihab menjadi perempuan paling dikagumi di Indonesia tahun 2020. Posisi ini sejajar dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pria paling dikagumi. Tahun hal itu, putri Quraish Shihab mengungkapkan perasaannya lewat postingan di akun Instagramnya.

"Terima kasih, teman-teman. Insya Allah akan terus belajar dan berkarya. Mari sama-sama melakukan sesuatu, agar sama-sama pula memberi dampak di sekelilingmu," tulis Najwa Shihab disertai foto survey, dikutip Selasa (13/10/2020).

Najwa Shihab sejajar dengan Jokowi jadi orang paling dikagumi (YouGov)

Najwa Shihab juga mengajak perempuan lainnya untuk berani mengemukakan pikirannya. Pembawa acara Mata Najwa ini juga mengajak masyarakat untuk rajin membaca dan perbanyak mendengar.

Baca Juga:
Viral Video Minta Tolong Lewat Kertas saat Live, Najwa Shihab: I'm Okay

"Mari berani mengambil pendirian dalam banyak persoalan, sembari terus melihat, mendengar, juga membaca. Cari tahu sebanyak-banyaknya yang memang perlu, lalu lantangkan suaramu!" tulisnya.

"Regrann @narasi.tv Selamat, @NajwaShihab yang menjadi perempuan paling dikagumi di Indonesia tahun 2020 versi survei online dari YouGov, lembaga survei independen di Inggris. Ini tahun kedua tuan rumah #MataNajwa masuk dalam jajaran perempuan paling dikagumi," lanjutnya dalam keterangan foto.

Najwa Shihab (Instagram/@najwashihab)

Berdasarkan hasil survei YouGov , Selasa (13/10/2020), Najwa Shihab menduduki daftar teratas sebagai perempuan paling dikagumi di Indonesia 2020. Perempuan 43 tahun ini mendapatkan perolehan suara sebanyak 18,52 persen. Pada posisi berikutnya disusul eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang sebelumnya menjadi wanita paling dikagumi di Indonesia 2019. Di posisi ketiga ada Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan perolehan suara sebesar 9,56 persen.

Baca Juga:
Ramai Puan Maharani Dituding Matikan Mic, Najwa Shihab Nyindir Alus?

Load More