Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Feby Febiola dan suami, Franky Sihombing (Instagram/@febyfebiola)

Matamata.com - Awal mula memutuskan pindah ke Bali, ternyata Feby Febiola tak langsung tinggal di rumah mewah atau villa yang bagus. bersama suaminya, Franky Sihombing tinggal di kos-kosan.

Tak banyak yang tahu, pasangan ini melalui perjuangan hidup di Pulau Dewata tersebut. Feby Febiola menuturkan, ia dan suami harus memulai segalanya dari nol, termasuk sisi finansial. Mereka mengirit uang sampai harus tinggal di kos-kosan di Bali. "Pertama kali, tinggal di sini kami ngekos," kata Feby Febiola di channel YouTube Daniel Mananta, Rabu (14/10/2020).

Feby Febiola dan suami, Franky Sihombing. (Instagram/@febyfebiola_)

Daniel Mananta tak bisa menutupi rasa terkejutnya. Mengingat sosok Feby Febiola termasuk artis papan atas, tapi harus menjalani hidup pas-pasan. "Gila, Feby Febiola, Ngekos? Idola gue zaman remaja, ngekos. That's amazing," ujar host Indonesian Idol itu.

Memilih kos-kosan sebagai tempat tinggal dinilai ibu sambung Petra Sihombing ini lebih ekonomis. Ketimbang ia dan sang suami harus menyewa villa apalagi hotel. "Kami berpikir harus jaga-jaga pengeluaran. Daripada jor-joroan sewa rumah, which is pas ketemu villa, harganya yang bikin kita hah? Sayang banget. Penghematan, ya ngekos," papar artis 42 tahun ini.

Artis yang hits namanya lewat sinetron Tersanjung itu sudah beberapa kali pindah kos - kosan. "Dua sampai tiga kali," terangnya. Selama tinggal di sana, keduanya mencoba bisnis kafe namun mengalami kegagalan.

Feby Febiola pakai topi. (Instagram/@febyfebiola_)

Feby Febiola dan Franky Sihombing tak mau menyerah. Mereka kemudian pindah ke rumah kontrakan dan membentuk komunitas rohani. "Pindah ke rumah kontrakan sederhana. Jangan pikir yang gimana-gimana, ini biasa banget. Bikin komunitas dan membuat kita tumbuh," tuturnya.

Komunitas itu, membuat pasangan yang menikah pada 2016 silam ini bangkit. Mereka bisa berbagi cerita hingga saling memberikan pertolongan. "Terasa banget energinya. Kalau ada satu mau pindah kos, bantuin. Terus ada yang kesulitan," jelas Feby Febiola.

Kini, setelah menjalani lika liku hidup itu, kehidupan keduanya membaik. Feby Febiola pun merasa bersyukur karena toh keinginan tinggal di Bali lantaran ia sudah tak tertarik lagi di dunia entertainment.

Load More