Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Stefan William, Celine Evangelista bersama Ustaz Riza Muhammad (Instagram/@ustdzrizamuhammad)

Matamata.com - Celine Evangelista diisukan menjadi mualaf. Isu mualaf kembali muncul saat Celine Evangelista dan suaminya, Stefan William ikut pengajian ustaz Riza Muhammad. Saat artis kelahiran Roma, Italia ini mengunggah tulisan Bismillah di laman Instagram, Dugaan masuk Islam itu pun makin kuat. 

Namun berdasarkan keterangan dari Ustaz Riza Muhammad, rekannya Celine Evangelista belum menjadi mualaf. "Sampai detik ini nggak ada yah belum ada kepikiran ke arah situ (mualaf)," kata Ustaz Riza Muhammad kepada MataMata.com, Senin (5/10/2020).

Celine Evangelista dan ibunya, Nurul. (Instagram/@celine_evangelista/YouTube)

Rumor Celine Evangelista mualaf ini pun sampai ke telinga sang ibunda, Vincentia Nurul. Berdasarkan keterangan dari Vincentia Nurul, sang putri, Celine Evangelista sampai saat ini belum berstatus mualaf. Keyakinan sebagai seorang Kristiani masih dipegang teguh oleh Istri Stefan William ini. 

"Kalau kabar Celine mualaf, ya dengar-dengar aja sih. Tapi jadi mualaf, kayaknya nggak deh," kata Vincentia Nurul, dikutip dari kanal YouTube Beepdo, Rabu (21/10/2020).

Hingga saat ini ibu Celine Evangelista hanya mengetahui putrinya tengah mendalami ajaran agama Islam. "Dia cuma ikut-ikut pengajian, ya mungkin mau belajar pengetahuan aja kan boleh ya," imbuh perempuan yang akrab disapa Nurul ini.

Vincentia Nuril, ibunda Celine Evangelista. [Instagram]

Sementara itu, Vincentia Nurul sendiri telah menjadi mualaf sejak Oktober 2017. Namun dia tak ingin memaksa sang putri soal keyakinan tersebut kendati telah berpindah agama.  Hanya saja jauh di lubuk hatinya, keinginan agar Celine Evangelista menjadi muslim ada dalam doa Nurul "Ada lah doa yang diijabah Allah. Tapi kan saya nggak bisa maksa, kalau memang bisa ya alhamdulillah bagus," tutur Nurul.

Bagi Nurul, semua itu berdasarkan dari hati. Sama seperti dirinya yang mulai belajar Islam karena menyenangi, perlahan terketuk hatinya menjadi mualaf. "Segala sesuatu kan bukan dari rencana kita. Awalnya senang dan kemudian mendalami," katanya.

Sebagai ibu Celine, Nurul hanya berharap Celine Evangelista menjadi seorang pribadi yang baik. Kabar mualaf Celine Evangelista sebenarnya muncul sejak tahun lalu. Ia mulai ikut pengajian dan kerap berbusana muslim dengan syar'i. Namun lewat video klarifikasi, artis cantik tersebut menyampaikan masih beragama Kristen.

Load More