Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Tora Sudiro (Instagram/@t_orasudi_ro)

Matamata.com - Pengalaman saat memerankan karakter penyuka sesama jenis diungkap oleh Tora Sudiro.  Kala itu, dia berakting untuk film 'Arisan!' yang tayang pada 2003.

Tora Sudiro harus beradegan berciuman dengan laki-laki yang tak lain adalah lawan mainnya, Surya Saptura di film tersebut.  Pengalaman lucu itu diceritakan Tora Sudiro di kanal YouTube Gofar Hilman 'Ngobrak: Ngobrol Ngacak' dikutip Suara.com Minggu (25/10/2020).

Surya Saputra di kawasan Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019). [Ismail/MataMata.com]

"'Arisan!' Itu yang bisa bikin nama lo tuh 'benggg' (tinggi) karena lo berperan sebagai seorang gay, pria metroseksual, dan akhirnya lo ciuman sama Surya Saputra. Itu pecah banget. Semua orang pada ngomongin," kata Gofar Hilman membuka pembicaraan.

Ikut heboh dengan adegan ciuman tersebut diakui oleh suami Mieke Amalia itu . Pasalnya tak hanya sekali, dia harus mengulang adegan itu berkali-kali.

"Nggak usah semua orang, gue juga ngomongin. Karena digambarnya yang diambil cuma segitu. Sementara gue ciuman ada kali sebelas kali. Yang nongol cuma satu," ungkap Tora Sudiro.

Tora Sudiro dan Mieke Amalia (Instagram @t_orasudi_ro)

Lucunya, awalnya Tora Sudiro menduga adegan ciuman itu hanya trik kamera semata. Sehingga ia santai ketika diharuskan beradegan ciuman. "Ada adegan ciuman memang, cuman, gue nggak akan kepikir itu bakalan diambil beneran. Tadi gue pikir, kalau ciuman kan bisa aja gini, trik kamera, dari belakang, aman. Semua senang, kita pulang tertawa-tawa," terangnya.

Namun saat Surya Saputra nampak gelisah jelang pengambilan gambar adegan ciuman, Tora Sudiro pun mendadak curiga. Rupanya dia baru tahu bawah tim produksi menolak menggunakan trik kamera dan memintanya berciuman secara nyata.

"Ini beda ternyata. Dulu itu si Surya dateng tiba-tiba keringetan aje, kakinya goyang, gini gini, kacamata gitu-gitu. (Gue tanya) 'kenapa lo sur?' (dia jawab) 'ini d-day? Adegan ciuman', (ditimpalin) 'terus kenapa? Iya kan bisa aja trik kamera'. Teteh gak mau. Bang**t, gue itu udah mulai ragu tuh," jelasnya.

Load More