Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Melaney Ricardo (Instagram/@melaney_ricardo)

Matamata.com - Belakangan ini, heboh kabar presenter Melaney Ricardo positif virus corona atau Covid-19. Namun, presenter 40 tahun itu belum mengonfirmasi terkait kabar tersebut hingga sekarang. 

Hanya saja, pihak keluarga memaparkan kondisi Melaney sebelum dirawat di rumah sakit melalui video yang diunggah di kanal YouTube.  "Kira-kira seminggu di rumah, Melaney udah nggak enak badan," kata Silvy, ibunda Melaney Ricardo dalam video yang diunggah Kamis (29/10/2020).

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch (MataMata.com/Alfian Winanto)

Menurut Sang Ibu, mantan penyiar radio itu mengeluhkan sakit pada lambungnya. Dibeberkan olehnya, Melaney memang punya riwayat penyakit di organ tubuh tersebut. "Tapi kondisinya makin drop dan kita khawatir banget," ujar Silvy.

Selain sakit pada lambung, asisten Melaney Ricardo, Bibi, menuturkan istri Tyson Lynch itu kerap demam hingga muntah. "Kakak sakit panas, kayak demam. Tapi lama-lama kakak kayak suka muntah, mual. Ya masih bisa sih kerja, keluar. Tapi pas pulang dia minta pijitin badannya karena nggak enak," ucap Bibi.

Asisten Melaney Ricardo yang lain juga pernah mengamati hal serupa terjadi pada majikannya. "Sebelumnya kita nggak tahu kakak sakit apa, dia biasanya lambung kalo nggak pilek biasa. Tapi ini kok lama (sakitnya)," katanya.

Melaney Ricardo (MataMata.com/Alfian Winanto)

Tyson Lynch juga mengira istrinya hanya sakit biasa, atau sekadar flu. Namun, ternyata dugaannya salah. "Saya sebenarnya pikir itu cuma flu biasa, karena dia banyak symptoms (gejala) seperti saya dulu. Tapi saya salah," kata Tyson Lynch. "Dia mual, nggak bisa muntah beneran. Tidak terlalu punya banyak tenaga, banyak istirahat di kamar," imbuh bule asal Australia ini. Perihal sakit apa yang sebenarnya dirasakan Melaney Ricardo, dia tak menjelaskan secara detail.  Dalam kondisi tersebut, Melaney Ricardo rupanya masih memaksakan diri bekerja.

Eneng, asisten Melaney Ricardo yang menemaninya sebelum dilarikan ke rumah sakit berkata, bosnya itu benar-benar menunjukkan profesionalisme. "Di depan orang kelihatan tangguh, kuat. Tapi setelah itu Eneng lihat kakak lemes banget," kata Eneng. Ia bertanya pada Melaney Ricardo, "kakak kuat nggak? dia bilang insya allah kakak kuat, minta doanya."

Melaney Ricardo sendiri sempat menanggapi kabar dirinya yang terpapar virus corona sebelum video tersebut diunggah. Tidak membenarkan ataupun menyangkal, rekan Ichsan Akbar ini hanya meminta doa. "Doain aja aku segera pulih 100 persen," tulis Melaney Ricardo dikutip dari Insta Story, 27 Oktober 2020.

Load More