Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Irish Bella dan Ammar Zoni bersama Baby Air Rumi (Instagram/@airrumiakbar1453)

Matamata.com - Kebahagiaan merawat dan momong buah hati tengah dirasakan oleh pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella. Buah hati mereka yang baru lahir, Air Rumi Akbar 1453 bahkan dijuluki bayi terganteng 2020 oleh netizen.

Nggak heran sih Air Rumi banyak banget fansnya karena parasnya yang ganteng dan tingkahnya yang begitu menggemaskan. Yang lebih bikin kagum lagi, ada fakta baru nih yang terungkap dari bayi yang lahir pada 18 September 2020 lalu ini.

Ammar Zoni bersama Baby Air Rumi (Instagram/@airrumiakbar1453)

Lewat unggahan akun YouTube terbarunya di Aish TV yang bertajuk 'Bayi Pertama di Indonesia yang Dapat Beasiswa Sampai Kuliah', Ammar Zoni dan Irish Bella kedatangan bintang tamu spesial. Dialah tokoh motivator Ary Ginanjar Agustian sekaligus pendiri sebuah Leadership Training Center yang memberikan Air Rumi beasiswa. "Saya berikan semua jenis training sampai kuliah sarjana S1, semuanya dapat beasiswa," ujar Ary Ginanjar tegas dan mantap.

Kelak bila Air Rumi sudah menikah dan memiliki anak, beasiswa tersebut juga masih berlaku. Diungkap Ari, beasiswa tersebut juga bisa digunakan oleh anak-anak Air Rumi nantinya. "Dari semua training dari sampai dia sudah menikah, sampai dia punya anak, semuanya itu boleh ikut," lanjutnya.

Ary juga tak lupa memberikan kado zikir Asmaul Husna di mana satu nama yang disebutkan dijaga para malaikat. Dia juga berdoa agar Air Rumi menjadi anak yang sholeh, serta berguna bagi negara dan agama. Diketahui pada (18/09/20) lalu, Irish Bella melahirkan seorang bayi laki-laki yang sangat tampan. Sang putra diberi nama Air Rumi Akbar 1453.

Irish Bella dan Ammar Zoni (YouTube/Aish TV)

Melansir channel YouTube Mela_asya, makna Air pada nama anak Irish Bella dan Ammar Zoni memiliki memiliki makna agar sang putra bisa menyesuaikan diri di manapun layaknya air. Sementara Rumi diambil dari nama salah satu sufi yang bijaksana. Nama Akbar sendiri diambil dari nama lengkap Ammar Zoni.

Publik sendiri bertanya-tanya, sebenernya apa arti dibalik angka 1453 tersebut? Ternyata maknanya sangat dalam. Diketahui tahun 1453 adalah tahun di mana Islam mencapai kejayaannya dan menjadi tahun bersejarah bagi kaum Muslim.

Tahun tersebut adalah tahun di mana pasukan umat Muslim di bawah komando Muhammad Al Fatih berhasil menaklukan konstantinopel dalam perang salib. Jika disatukan, makna nama anak Irish Bella berarti seseorang yang bijaksana yang mampu menyesuaikan diri dan mampu memimpin dengan gagah berani.

Load More