Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Melaney Ricardo (Instagram/@melaney_ricardo)

Matamata.com - Melaney Ricardo mengungkapkan secara detail mengenai penyakit virus corona atau Covid-19 yang menyerang dirinya. Gejala awal yang dirasakan Melaney rupanya menyerupai flu tulang. Gejala-gejala umumnya seperti panas tinggi, sesak, hingga batuk-batuk malah tidak dirasakan oleh istri Tyson Lynch itu.

"Ngilu-ngilu badan aku. Dibilang demam tinggi nggak juga. Kan aku tahunya dulu tuh yang namanya Covid-19 demam tinggi, sesak, dan batuk. Aku tuh nggak sama sekali," kata Melaney Ricardo, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendena, Jakarta, Jumat (6/11/2020).

"Sumeng-sumeng aja, terus persendian tuh kayak mau copot, kepala sakit. Pada dasarnya kayak flu tulang dan aku mual," kata Melaney Ricardo menambahkan.

Baca Juga:
Positif Covid-19, Begini Kondisi Terbaru Melaney Ricardo

Melaney Ricardo [Instagram]

Menurut perempuan asal Medan ini, virus corona menyerang penyakit yang telah dimiliki seseorang sebelumnya.

"Jadi nih covid virus jahatnya adalah dia menghajar penyakit yang sudah ada. Gue tuh selalu bermasalah dengan lambung, dia (covid) nggak hajar di batuk, tapi di lambung. Tapi paru-paru pasti kena," katanya menjelaskan.

Awalnya Melaney Ricardo tidak menyadari terjangkit Covid-19. Bahkan dia baru mengetahui setelah dibawa ke rumah sakit. Itu pun ia ke pergi ke rumah sakit karena jari-jari sudah kesemutan dan terasa ingin pingsan.

Baca Juga:
Tangis Melaney Ricardo saat Dirawat Sebagai pasien COVID-19

"Makanya kan gue berusaha untuk makan obat segala macam. Di rumah lima hari sampai akhirnya kayak mau pingsan dari kamar mandi. Sudah nggak beres nih, nggak ada energi. Pas mau pingsan itu tangan sudah kesemutan semua, mau ambil handphone manggil mamah tuh sudah nggak kuat," beber Melaney Ricardo.

"Jadi aku pikir, aku harus ke rumah sakit. Makanya aku nggak karantina mandiri di awal. Ke rumah sakit karena gejalanya medium," ucapnya.

Kini setelah menjalani perawaratan dengan baik, Melaney Ricardo akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kini, ia pun mulai kembali beraktivitas.

Baca Juga:
Sempat Ingin Tutupi Positif Corona, Alasan Melaney Ricardo Berani Bicara

"Sehat dong, hari ini hari pertama kembali bekerja. Excited banget dari pagi sampai tadi malam nggak bisa tidur, karena satu bulan lebih aku terkurung, terpenjara di rumah. Tadi sebelum live pun aku telepon dokter kalau mau syuting live, gimana kalau pake face Shield? Katanya nggak apa-apa, tapi jaga jarak, entar droplet kemana-mana," tutur Melaney Ricardo.

Load More