Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Karena pernyataan kontroversialnya terkait kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, aktris cantik Nikita Mirzani masih menjadi perbincangan panas di kalangan netizen. 

Niki, begitu wanita 3 anak ini biasa disapa, sampai dapat ancaman rumahnya bakal digeruduk massa pendukung Rizieq gara-gara ucapannya itu..

Belum reda kehebohan tersebut, media sosial diramaikan oleh meme Nikita Mirzani. Nyai terlihat memakai baju putih di potret tersebut. Tulisan di dalamnya lah yang bikin heboh, yakni For President 2024.

Baca Juga:
Singgung Nyali, Hotman Paris ke Nikita Mirzani: Kenapa Ini Sobatku?

Tak cuma itu, di dalam meme tersebut juga ada tulisan "Negara Ini Butuh Orang Gila". Jargon ini diklaim berasal dari Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti. Bahkan jika Nikita Mirzani benar maju dalam Pilpres 2024, netizen siap memilih.

Meme Nikita Mirzani.

"Seandainya Mbak @NikitaMirzani maju capres 2024, gue nyoblos Mbak Nikita Mirzani karena sudah berani melawan gerombolan kadrun keturunan Arab Yaman yang selalu bikin gaduh NKRI, #KitaNikita," tulis pemilik akun twitter @EkoSepu21260933.

Selain itu, pemilik akun @Land84502811 juga memberi komentar bahwa Indonesia butuh sosok seperti Nyai, sebutan untuk Nikita Mirzani. "#KitaNikita jujur gue salut sama keberaniannya Nikita. Indonesia ini butuh sosok seperti nyari-nyari lainya. Sehat terus nyai," ungkapnya.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Terpopuler: Rumah Diancam Dikepung dan Dijaga Ketat Polisi

"Salut dengan nyai.. Indonesia butuh orang seperti dirimu, berani dan bertanggung jawab menghadapi proses dalam hidupnya dan tidak melarikan diri. #KitaNikita,"  lanjut komentar akun @soe_peje.

Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

Sebelumnya, Nikita Mirzani sempat mengomentari kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia lewat live Instagram. Dia menilai penyambutan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) lalu terlalu berlebihan.

"Gara-gara Habib Rizieq pulang ke Jakarta, penjemputannya gila-gilaan," kata Nikita Mirzani di dalam video yang sudah beredar luas di media sosial.

Selanjutnya, Nikita Mirzani menyebut 'habib' merupakan tukang obat. Meski menyadari bahwa ucapannya itu bakal menuai kecaman, tapi Nikita menegaskan tak akan takut bila dihujat oleh para pendukung Rizieq.

"Nama habib itu adalah tukang obat, screenshot. Nah nanti banyak antek-anteknya nih mulai nih ya, nggak takut gue juga," kata Niki, demikian sapaan akrab Nikita Mirzani.

Benar saja, pernyataan Nikita Mirzani memicu konflik, salah satunya dari Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Jika tak ada permintaan maaf, Maaher bahkan mengancam akan mengumpulkan massa untuk mengepung rumah Nikita Mirzani. 

"Tenang saja, saya enggak mengancam atau sekadar gertak. Kita buktikan saja apa yang akan terjadi," kata Maaher di Instagramnya. "Alhamdulillah malah bertambah 400 orang yang mau ikut silaturahmi ke rumah nyai lont*," ujarnya lagi.

Namun Ancaman Maheer tak terbukti. Belakangan ia mengaku untuk menimbulkan efek jera bagi Niki, ancaman tersebut hanya sekadar gertakan.

Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

"InsyaAllah saya masih waras tidak sekonyol itu bawa 800 orang buat hadapi seorang lont*," kata Maaher seperti dikutip Suara.com, Sabtu (14/11/2020).

Meski demikian, Maaher menegaskan proses hukum tetap berjalan. Ia akan melaporkan kasus dugaan penghinaan terhadap Habib Rizieq Shihab ke polisi. "Ini efek jera buat Anda. Tapi proses hukum tetap jalan," tandas Maaher. [Yazir Farouk]

Load More