Yohanes Endra | MataMata.com
Millendaru atau Millen Cyrus (Instagram/@millencyrus)

Matamata.com - Millendaru, yang juga akrab disapa Millen Cyrus, secara terbuka memberikan jawaban yang jujur atas pertanyaan orang-orang mengenai caranya menjalankan ibadah salat. Hal itu diungkap Millen Cyrus dalam channel YouTube Denny Sumargo yang diunggah baru-baru ini.

Sosok dengan nama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudra ini mengaku masih salat dengan menggunakan peci dan sarung.

"Banyak yang tanya, kamu salat pakai sarung apa mukena sih? Aku tetap yang pakai sarung. Pake kaos sama sarung aja," kata Millen Cyrus.

Baca Juga:
Pakai Bikini saat Pemotretan di Swalayan, Millen Cyrus Jadi Omongan

Millen Cyrus [Instagram]

Meski berpenampilan layaknya perempuan, Millen Cyrus masih sadar kondratnya sebagai seorang lelaki. Lagi pula, salat adalah ibadah yang dilakukan untuk Tuhan, bukan untuk dilihat orang.

"Karena buat buat aku salat itu bukan untuk ditunjukkan ke orang-orang, tapi untuk diri kita sendiri. Salat kan nggak harus diumbar. Orang kan nggak tahu aku salat pakai sarung, aku salat kapanpun," kata Millen Cyrus menambahkan.

Soal pilihannya menjadi seorang perempuan, Millen Cyrus mengaku pernah berdoa di depan Kakbah. Saat itu, sosok 21 tahun ini mengaku meminta kepada Tuhan agar diyakinkan dengan pilihannya.

Baca Juga:
Pahit! Millen Cyrus Tak Dapat Bayaran Padahal Sudah Upload Foto Endorse

"Waktu SD aku pernah ke Mekah, doa di depan kakbah. Aku solat, doa, dan nangis benar-benar dari hati. Di situ aku bilang, 'Tuhan kalau ini jalanku, jadikan aku seperti ini. Tapi berikan aku potensi untuk membanggakan orangtua aku," ujar Millen Cyrus.

"Tapi kalau aku tidak terlahir seperti ini, ini hanya sesaat, ubah aku seperti orang normal. Tapi jangan bikin pikiran aku tidak tenang. Aku doa seperti itu, proses beberapa tahun, up and down, dan (kemudian) aku merasa Tuhan ingin aku menjalanimnya seperti ini," ucap Millen Cyrus.

Millen Cyrus pun mengaku sangat nyaman dengan pilihannya saat ini. Bahkan ia berani menegaskan bahwa dirinya tak mungkin kembali berubah menjadi sosok laki-laki.

"Ya mungkin aku tidak bosan dengan pilihan aku sekarang. Orang kan ada titik jenuh. Kalau aku yakin dengan diri aku ini, why not, nggak ada perubahan di tahun berikutnya. Aku lebih mengalir aja. Kedepannya kita nggak tahu seperti apa, itu urusan aku sama Tuhan dan keluarga," kata Millen Cyrus lagi.

"Kalau aku bilang (bakal balik) ke normal, itu nggak mungkin. Karena aku sudah nyaman di sini dan ini pilihan aku, aku bahagia." (Ferry Noviandi)

Load More