Madinah | MataMata.com
Nikita Mirzani dan Habib Rizieq. (Matamata.com)

Matamata.com - Perseteruan Nikita Mirzani Vs Habib Rizieq ikut diberitakan media asing. Sejumlah media berbahasa Inggris, termasuk salah satu yang berbasis di Hong Kong ikut memberitakan ribut-ribut Nikita Mirzani dengan pemimpin front Pembela Islam (F{PI) Habib Rizieq dan pengikutnya.

South China Morning Post (SCMP) yang berkantor di Hong Kong menuliskan berita berjudul "Indonesia Soap Star Takes on Firebrand Cleric forFlouting Covid-19 Rules". Dalam artikelnya, SCMP membeberkan perkara Nikita vs Habib Rizieq yang dimulai dari protes kerumunan penyambutan kepulangan Habib Rizieq hingga ancaman Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman membubarkan Front Pembela Islam (FPI).

Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

SCMP juga menyebut Habib Rizieq melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan mengumpulkan puluhan ribu pengikutnya pasca kembali ke Tanah Air.

Baca Juga:
Usai Lafalkan Surah Yasin, Nikita Mirzani Ngaku Tak Masalah Masuk Neraka

"Polisi, militer, dan pemerintah kaget menyaksikan ribuan orang menyambut kepulangan Rizieq. Dan Nikita Mirzani mengkritik soal ini," tulis SCMP mengutip keterangan Njib Azca, yang ditulis merupakan salah seorang dosen Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Nikita Mirzani ikut memposting ungahgan seorang netizen terkait pemberitaan tersebut melalui Instagram Story-nya, "News Nyai sampai ke koran Hongkong".

Habib Rizieq Shihab. (Matamata.com/Oke Atmaja)

Perseteruan Nikita Mirzani dan Habib Rizieq pecah saat janda beranak tiga ini singgung soal kemacetan yang diakibatkan oleh kerumunan ribuan orang yang menyambut kepulangan Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta. Ribut-ribut makin runcing setelah Niki-begitu dia akrab disapa, menyebut Habib tukang obat.

Beberapa pengikut Habib Rizieq, seperti Habib Alwi dan Ustaz Maaher At Thuwailibi pun berkomentar keras. Malah, Ustaz Maaher sempat melontarkan makian kasar kepada Nikita dan menagncam akan mengepung kediamannya dengan mengerahkan 800 orang lebih laskar.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Keliling Jakarta Copot Baliho, Kiky Saputri Cium Ariel NOAH

Load More