Ririn Ekawati (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Samsidar Zaid Moga, Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia di rumah sakit pada Rabu (2/12/2020). Usai dinyatakan positif virus corona atau Covid-19, dia wafat di usia 62 tahun. 

Sang ibu yang menghembuskan napas terakhirnya siang tadi usai dirawat tiga hari diungkap oleh Ririn Ekawati sepulangnya dari pemakaman. 

Ririn Ekawati (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Jadi tadi tepat jam 11.12 WIB mama saya meninggal. Memang sudah sakit dari kemarin," kata Ririn Ekawati ditemui di rumahnya kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Ibunda Ririn Ekawati Meninggal, Begini Kondisi Rumahnya

Sambil menahan tangis, Ririn Ekawati mengatakan ibunya baru saja tiba dari Palu, Sulawesi Tengah, beberapa hari lalu. Artis 38 tahun ini langsung memanggil dokter karena sang ibu datang dalam keadaan sakit. 

Ibnu Jamil bersama ibunda Ririn Ekawati, Samsidar Zaid Moga. [Instagram]

"Sampai di Jakarta, satu malam demam, akunya agak khawatir dan cek ke dokter ternyata ada Covid-19," terang kekasih Ibnu Jamil ini.

Ibu Ririn Ekawati langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif di ICU usai dinyatakan positif.  "Karena pasien Covid-19, jadi tidak bisa dijenguk atau ditemani. Hanya video call aja," imbuh sulung bersaudara ini.

Baca Juga:
Ibunda Ririn Ekawati Meninggal Usai Anaknya Kasih Kode Menikah 2021

Ririn Ekawati (MataMata.com/Alfian Winanto)

Ibunda Ririn Ekawati pun langsung dimakamkan tanpa dibawa pulang ke rumah mengingat sang ibu merupakan pasien Covid-19.  "Dimakamkan di Jakarta Barat tadi jam tiga sore. Semua sesuai protokol kesehatan, kita juga melihatnya dari jauh," terang Ririn Ekawati.

Ririn Ekawati berusaha tegar meski sangat berduka. Ia menahan tangis saat membicarakan kepergian sang ibu. "Insya Allah ikhlas. Saya mewakili keluarga besar mohon maaf atas kesalahan mama yang sengaja maupun tidak. Mohon doa juga untuk mama saya," tutur sahabat Ashanty ini.

Load More