Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Irfan Hakim dan Anak Kembarnya, Raina dan Rakana Hakim. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Irfan Hakim telah memberikan dukungan penuh untuk anaknya yang ingin berkarier sebagai artis. Baru-baru ini, anak kembar Irfan Hakim, Raina dan Rakana, mulai terjun ke dunia tarik suara dengan membawakan lagu anak. Lagu tersebut terdapat dalam kompilasi Lagu Anak Bintang bersama sederet anak artis lainnya.

Irfan Hakim menyebut proses rekaman lagu Andai Aku Punya Sayap yang dinyanyikan kedua putrinya terbilang cepat. Ia bersyukur si kembar yang kini menginjak usia 8 tahun itu bisa menyanyi meski tanpa les vokal.

"Anak gue ini nggak dikursusin vokal tapi darah seninya dari gue kali ya, jadi tidak terlalu teknik tapi suara anak-anaknya tuh kental, itu yang mahal sih," kata Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga:
3 Aquarium Mewah di Rumah Artis, Punya Irfan Hakim Kayak di Laut

Raina dan Rakana yang kini berusia 8 tahun pun mengaku proses rekamannya seru. Masih malu-malu, Irfan Hakim mengambil alih penjelasan.

Irfan Hakim bersama istri dan anak-anaknya. [Instagram]

"Seru..," kata Raina dan Rakana.

"Yang jelas anak-anak nggak bisa dipaksa dan kalau buat de hakims ini bukan rekaman pertama karena di channel kita juga ada beberapa lagu anak kita angkat juga dengan aransemen baru," kata Irfan Hakim menimpali.

Baca Juga:
Dipuji Keren! Lihat Irfan Hakim Kibarkan Bendera Merah Putih di Kolam Ikan

Bagi Irfan, terpenting anak-anaknya bahagia dengan bernyanyi. Salah satu anaknya ingin jadi artis, Irfan Hakim menekankan hal tertentu.

"Mau jadi artis kalian?" tanya Irfan Hakim.

Raina mengangguk malu-malu. Sementara Rakana belum tahu dan cenderung ingin jadi dokter.

Baca Juga:
Foto Bareng Anak saat Bayi dan Sekarang, Wajah Irfan Hakim Nggak Berubah

"Ya nggak diarahkan (jadi artis) tapi gue nurutin mereka sih sebenernya. Yang penting seni, terus agama jadi pondasi, seni menghaluskan hati mereka. Kalau nanti mereka jadi dokter, guru apapun itu harus ada seni dan agama," kata Irfan Hakim.

Load More