Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Hotman Paris Hutapea (Instagram)

Matamata.com - Pengacara Andar Situmorang memberikan kritikan pedas ke Hotman Paris terkait pernyataan soal ponsel Gisella Anastasia atau Gisel yang sempat hilang hingga video sudah dihapus.

Andar menyebut bila sosok di video syur benar Gisel, sebenarnya Gisel bisa terbebas dari jerat hukum andai tidak curhat ke Hotman Paris hingga menjadi ramai seperti ini.

"HP nya Gisel hilang, apa korelasinya, nggak ada. Kalau Gisel ngaku aja 'ya itu saya untuk stok pribadi', selesai," kata Andar Situmorang saat ditemui di Bareskrim Polri, Minggu (13/12/2020).

Baca Juga:
Diminta Jadi Pengacara Habib Rizieq, Begini Tanggapan Hotman Paris

Terkait handphone yang hilang itu, Andar pun meminta Hotman untuk belajar lagi UU ITE. Andar pun meminta Hotman berkaca dari kasus video syur Luna Maya dan Ariel NOAH beberapa tahun silam.

Hotman Paris unggah foto Gisel (Instagram.com/hotmanparisofficial)

"Hotman kau belajar lagi lah ilmu UU ITE siapa yang menyebarluaskan gitu kan makanya dulu Luna Maya tidak terlibat karena dia tidak menyebarluaskan dia pemain film aja," bebernya.

Menurutnya, Gisel tak bersalah lantaran bukan pelaku penyebaran. Malahan, jika ia membuat pernyataan handphone hilang, dikhawatirkan ia akan terjerat penyebaran berita bohong.

Baca Juga:
Hotman Paris Makan di Pinggir Jalan: Kerumunan Ini Bang Awas Ditangkap

"Saya ajari kau, Gisel nggak usah bikin laporan (Hp) hilang segala macam nanti tambah rusak kau, karena apa filosofinya kebohongan dalam hukum untuk menutupi satu kebohongan minimal kau harus menciptakan 4 kebohongan baru," ujarnya.

Andar menilai Gisel salah lantaran curhat ke Hotman Paris. Menurutnya, hal itu justru memperunyam masalah.

Andar Situmorang (Suara.com/Yuliani)

"Gisel bebas kau sepanjang kau tidak memposting dan menyebarkan itu. Nggak usah kau tanya si Hotman, dia bilang putusannya Ariel ini kelalaian. Hey Hotman dalam UU ITE tidak ada kelalaian, nggak usah ngarang ada kelalaian,"

Baca Juga:
Unggah Foto Selfie Gisella Anastasia, Hotman Paris: Pagi Dear!

"Kenapa dulu Ariel divonis? Kita balik lagi ke waktu dulu kasus Ariel itu demo tiap hari makanya hakim jadi vonis. Luna Maya itu tidak bisa salah sepanjang bukan dia yang memposting," pungkasnya.

Load More