Chacha Frederica dan Dico Ganinduto (Instagram/@chafrederica)

Matamata.com - Usai suaminya, Dico Ganinduto ikut bersaing dalam pilkada untuk Bupati Kendal, Jawa Tengah, artis cantik Chacha Frederica langsung dipanggil Ibu Bupati oleh netizen. Padahal hasil perhitungan dari KPU belum diumumkan.

Mendapat "gelar" Ibu Bupati dari netizen, Chacha Frederica sendiri mengaku santai.  "Itu teman-teman dari netizen aja kali ya. Itu respons antusiasme masyarakat dan kita nggak bisa tahan. Dan banyak yamg bilang Mas Dico tolong perbaikan jalan di sini-sini gitu," kata Chacha Frederica, ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2020).

Sebutan netizen terhadapnya justru disambut hangat oleh wanita 31 tahun ini. Menurut Chacha Frederica sebutan itu merupakan bentuk antusiasme masyarakat.

Baca Juga:
Ucapan Selamat Chacha Frederica ke Kahiyang Bikin Gaduh, Salah Tulis Kota!

Chacha Frederica dan suami, Dico Ganinduto. [Instagram]

"Alhamdulillah itu kan artinya mereka punya harapan sama kita, antusiasme mereka tinggi terhadap kita. Tapi tetap kita hidup di negara hukum, pasti ada aturannya," ujar Chacha Frederica.

Chacha Frederica mengaku tak mau terbuai dengan netiezen yang menyebutnya sebagai Ibu Bupati. Pasalnya sang suami belum secara sah atau resmi terpilih menjadi Bupati Kendal, Jawa Tengah.

"Mas Nico pun belum dilantik. Sekarang belum boleh bergerak dan bekerja, kalau dilakuin justru malah melanggar peraturan yang ada. Tapi lucu aja, ya sudah direspons dengan baik aja," tuturnya.

Baca Juga:
Suami Unggul Hasil Hitung Cepat, Chacha Frederica Panen Ucapan Selamat

Chacha Frederica dikethaui mengunggah tabel hasil penghitungan sementara di akun Instagramnya. Bintang sinetron Cahaya Terindah ini pun meminta doa kepada masyarakat untuk kemenangan sang suami.

"Bismillahirrahmanirrahim. Selamat pesta demokrasi saudara-saudara ku, semoga Allah ridho Indonesia semakin maju dan berjaya. Aaamiin ya Rabb," tulis Chacha Frederica, Rabu (9/12/2020).

Chacha Frederica dan Dico Ganinduto (Instagram/@dicoganinduto)

Tiga calon yang bersaing dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Rabu (09/12/2020). Namun sayangnya, Dico tidak mempunyai hak pilih karena tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Walau tidak memilih, para netizen berharap suami Chacha Frederica bisa menjadi pemenang. Bahkan beberapa di antaranya ada yang terang-terangan mengaku sudah memilih pasangan nomor satu. "Saya sudah nyoblos no 1 loh kak," tulis pemilik akun @wien_aja1982.

Mendapat komentar seperti itu, Chacha Frederica pun langsung merespons dan mengucapkan terima kasih. "MasyaAllah. Terima kasih yaa," balas Chacha Frederica.

Netizen bahkan ada yang berharap suami Chacha Frederica bisa menang dan menjadi bupati kabupaten Kendal. "Semoga no 1 yang memimpin  Kendal," tulis @tyasaureolina.

Tidak hanya itu, ada juga netizen yang sudah memanggil Chacha ibu Bupati. "Ibu bupati," ujar akun @novian15. "Selamat bu bupati," timpal akun @dhanyyyy_s. 

Load More