Yohanes Endra | MataMata.com
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan apresiasi terhadap program audisi penyanyi dangdut Bintang Suara. Risma bahkan mengacungi jempol pada acara ajang pencarian bakat yang digagas Suara.com dan label ProAktif ini.

Sebab menurut Risma, audisi semacam ini penting untuk menampung bakat para biduan-biduan dari seluruh daerah di Indonesia. 

"Bagus, terlebih lagi untuk para penyanyi ataupun warga Surabaya yang bisa bernyanyi. Ini kesempatan buat mereka, untuk naik ke level lebih tinggi," ujar Risma, ditemui di kantornya, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga:
Delon Apresiasi Ajang Bintang Suara: Ini Mesti Dilakukan

Selain menjadi jembatan penghubung ke tingkat nasional, audisi ini juga bisa menjadi tolak ukur kemampuan dari para penyanyi. 

"Pastinya bisa menambah jam terbang bagi para penyanyi di Surabaya, dan sejauh mana kualitas mereka. Jadi enggak ada salahnya daftar di audisi ini, karena semuanya berpeluang," katanya.

Ia kembali mengingatkan, pada 20 Desember 2020 nanti, agar para penyanyi, biduan, terutama warga Surabaya untuk mendaftarkan diri di audisi Bintang Suara tersebut.

Baca Juga:
Wakil Wali Kota Tangsel Ajak Warganya Ikutan Daftar Bintang Suara

"Ayo, jangan lupa ikut Bintang Suara. Kalau mau daftar, bisa cek di laman pemberitaan maupun medsos Suara.com, dan bagi yang terpilih, akan masuk dapur rekaman dan dibuatkan lagu lho. Jadi tunggu apa lagi, salurkan bakat mu dan jadilah yang terbaik," katanya.

Bintang Suara

Ajang pencarian bakat Bintang Suara yang digelar Suara.com bersama media musik Proaktfif akan memasuki tahap pendaftaran pada 20 Desember 2020 hingga akhir Januari 2021.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang Bintang Suara, harus mengikuti tiga syarat ini:

Baca Juga:
Ajak Warga Ikut Bintang Suara, Gubernur Sulsel: Kreatif di Tengah Pandemi

  1. Mengisi data pribadi lengkap
  2. Mengirimkan foto close up dan full badan
  3. Mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4, dll (durasi maksimal 60 detik)
  4. Kesemua syarat tersebut nantinya wajib diisi dalam form yang ada di Suara.com yang link pendaftarannya bakal dibuka pada 20 Desember 2020.

Selain itu, penyelenggara menjamin kerahasiaan data calon peserta yang ingin ikut ajang kali ini. Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

  1. Bisa menyanyi dangdut
  2. Berpenampilan menarik
  3. Usia 17 tahun sampai 30 tahun
  4. Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun
  5. Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
  6. Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
  7. Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara. (Ferry Noviandi)

Load More