Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Ruben Onsu. (Matamata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Ruben Onsu tetap mengambil tindakan tegas terkait kasus penghinaan yang menimpa anaknya, Betrand Peto.

Dari sepuluh akun media sosial yang diduga menghina putra presenter Ruben Onsu, Betrand Peto, dua pemiliknya masih anak-anak. Hal itu disampaikan kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang, usai melaporkan akun-akun tersebut ke Polda Metro Jaya, Kamis (17/12/2020).

"Yang di Lampung yang sudah minta maaf sama kita, dia itu di bawah umur. Kalau dari video yang muncul memang kelihatan kalau pelaku di bawah umur," kata Minola.

Baca Juga:
Ruben Onsu Temui Kak Seto Sebelum Lapor Polisi: Sadar Dampaknya Berbahaya

Minola tak peduli soal mereka masih anak-anak. Mendapat amanat dari Ruben, dia minta aparat penegak hukum untuk tetap menindak tegas.

"Seperti yang saya sering katakan, hukum itu tidak memandang usia seseorang. Semua orang sama di mata hukum, bahkan di Indonesia sudah mengenal pidana anak," ujar dia.

"Jadi itu tidak menghalangi jika pelaku itu seorang anak. Dia juga tidak terbebas dari jeratan hukum," katanya lagi.

Baca Juga:
Selain Ujaran Kebencian, Ruben Onsu Laporkan Kasus Penistaan Agama

Keluarga Ruben Onsu saat menang Mom & Kids Awards (MAKA) 2020 [Instagram/@ruben_onsu]

Bahkan, Minola melanjutkan, pelaku yang sudah meminta maaf saja tetap dilaporkan.

"Jadi yang seperti kita katakan itu bahwa konteks hukum pidana itu tidak ada kata damai. Karena maaf atau damai tidak menghapus sifat pidananya," ujar Minola.

Hanya saja kata Minola, nanti dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya maupun di persidangan, fakta bahwa seorang pelaku sudah minta maaf akan jadi catatan.

Baca Juga:
Pihak Ruben Onsu Habiskan 3 Jam Laporkan 10 Haters Betrand Peto

"Paling tidak, ini jadi pembelajaran hukum sehingga orang-orang juga tidak sembarangan walaupun masih di bawah umur Jangan melakukan hal hal yang melanggar hukum," kata Minola.

Minola Sebayang mewakili Ruben Onsu melaporkan 10 akun media sosial atas dugaan penghinaan dan ujaran kebencian terhadap Betrand Peto. Laporan dicatat dengan nomor LP/7493/XII/Yan.25/2020/SPKT/PMJ.

Kesepuluh akun tersebut menghina Betrand Peto mulai dari fisik hingga menyinggung agama. Statusnya sebagai anak angkat Ruben juga tak luput disinggung mereka.

Baca Juga:
Tegas! Ruben Onsu Laporkan 10 Akun yang Hina Betrand Peto ke Polisi

Load More