Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/@ustad.mansyur)

Matamata.com - Diketahui Ustaz Yusuf Mansur positif Covid-19 dan sedang dalam perawatan untuk sembuh. Namun saat berusaha menuju sehat, ustaz kondang ini justru dapat nyinyiran dari salah satu netizen. 

Ustaz Yusuf Mansur dituding dapat perlakuan spesial dari pihak rumah sakit oleh netizen tersebut. Penyebabnya karena dai 44 tahun itu adalah orang terkenal.

Ustaz Yusuf Mansur (MataMata.com/Ismail)

"Kalau orang punya nama, orang kaya, berpangkat, punya kedudukan, pas sakit gini di rumah sakit enak. Diperlakukan sedikit istimewa,” kata @putricolection**** yang diunggah Ustaz Yusuf Mansur di Instagram, Sabtu (19/12/2020). 

Baca Juga:
Positif COVID-19, Ustaz Yusuf Mansur Pamer Selfie Pakai Alat Bantu Napas

Menurut akun tersebut, ketika menangani orang biasa apalagi yang ekonominya pas-pasan, sikap pihak rumah sakit akan berbeda. "Coba kalau orang biasa atau yang tidak punya, beda melayaninya. Malah cenderung sedikit kaku dan cuek," katanya. 

Ustaz Yusuf Mansur tengah dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19. [Instagram]

Ekspresi tim medis itu dikatakan netizen tersebut malah bisa lebih buruk lagi. "Malah bisa ketus karena capek dengan pekerjaan," terangnya. 

Akun tersebut mengatakan inilah realita hidup bermasyarakat di akhir komentarnya. Beda halnya dengan perlakuan sang Illahi kepada umat manusia. 

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Ceritakan 4 Hari Terberat Perjuangan Hadapi Covid-19

"Ya begitulah kehidupan. Kamu dianggap karena ada. Kamu tidak dianggap karena bukan siapa-siapa. Beda dengan Allah yang memperlakukan hambanya penuh dengan Arrahma dan Arrahim," ucapnya.

Menanggapi komentar tersebut, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan perlakukan tim medis kepada siapapun adalah sama. Tidak memandang popularitas atau jabatan.

"Sepanjang pengamatan saya, di sini dan rumah sakit mana aja, sama. Bagus-bagus tim medis semuanya,” kata Ustaz Yusuf Mansur. 

Ustaz Yusuf Mansur (Instagram.com/yusufmansurnew)

Ustaz Yusuf Mansur tak lupa menerangkan ada di masa-masa dia juga pernah tak dianggap sebelum seperti sekarang.  "Bahkan bukan cuma nggak dianggap. Wuah sedih lah. Makanya siapa aja yang merasa begini, berjuang," balas Ustaz Yusuf Mansur. 

Ustaz Yusuf Mansur menyarankan, ketimbang terjebak dalam berburuk sangka, ada baiknya energi itu dipakai untuk berusaha.

"Buang ke semangat dan motivasi. Jangan kebawa baper yang timbulnya iri, kesel, ngerasa nggak adil, kurang beruntung, atau merasa, 'apa cuma gue yang susah'. Kejar nama, posisi, perubahan, perbaikan. Didoakan," tutur Ustaz Yusuf Mansur. 

Load More