Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Handika Pratama dan Rosiana Dewi resmi menikah. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Mas Kawin yang diberikan Handika Pratama untuk meminang Rosiana Dewi pada hari pernikahan ternyata punya makna tersendiri. Selain seperangkat alat salat, ada pula logam mulia seberat 27 gram disesuaikan dengan umur sang istri.

"Mas kawin ada logam mulia sebanyak umurnya Oci (sapaan akrab Rosiana Dewi) 27 (gram) dan seperangkat alat salat," kata Handika Pratama usai ijab kabul di hotel His Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2020).

Sementara terkait tanggal pernikahan, bintang film Dealova ini mengungkap alasannya memilih tanggal 20. Dia bilang memiliki banyak momen di tanggal tersebut.

Baca Juga:
Menikah di Masa Pandemi, Handika Pratama dan Rosiana Dewi Lakukan Ini

"Kan biasanya menentukan tanggal merahnya itu biar memorable experienced aja gitu kan buat kita pribadi. Aku lahir tanggal 20 jadi serba 20 lah. Aku banyak banget di hidup ini serba 20," ungkapnya.

Handika Pratama dan Rosiana Dewi resmi menikah. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Jadi aku bilang ke Oci 'Boleh nggak kita nikah tanggal 20?', terus Oci bilang 'Boleh'. Tarus dia bilang tapi 'Boleh nggak maharnya seumur gue gitu' haha, oke siap," sambungnya lagi.

Atas alasan itu, dia dan istri sepakat memilih tanggal 20 sebagai hari bahagia mereka.

Baca Juga:
Rosiana Dewi Merasa Campur Aduk Dinikahi Handika Pratama

"Jadi benar-benar 2020 ini kita cari hari Sabtu atau Minggu. Sempat kita dapat di bulan September lalu cuma karena kondisinya tidak memungkinkan akhirnya kita cari tanggal 20 yang terdekat hari Minggu atau Sabtu dan ada di Desember ya sudah," tutur Handika Pratama.

Seperti diketahui Rosiana Dewi dan Handika Pratama seharusnya sudah menggelar momen bahagianya pada April lalu.

Tapi sayangnya acara yang sudah disiapkan secara matang itu terpaksa ditunda karena adanya pandemi virus corona atau COVID-19.

Baca Juga:
5 Fakta Pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi, Siapa Nembak Duluan?

Load More