Foto Pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril. (Istimewa)

Matamata.com - Pada 18 Desember 2020, Adipati Dolken resmi menikah dengan Canti Tachril di Bangka Belitung. Usai momen ijab kabul, lelaki yang akrab disapa Dodot ini mengaku langsung menangis. 

"Pas ijab kabul gue deg-degan banget karena sendirian, dipisah sama Canti kan. Dan gimana sih gue akan jadi suami dan berumah tangga, deg-degannya lebih ke gue akan berumah tangga nih," kata Adipati Dolken saat jumpa pers virtual, Senin (21/12/2020).

Foto Pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril. (Istimewa)

Beruntung, momen sakral itu berlangsung lancar dan khidmat. Pemain film Teman Tapi Menikah itu tak kuasa membendung air matanya usai mengucap ijab kabul dengan satu tarikan napas. 

Baca Juga:
Adipati Dolken Menikah tanpa Kehadiran Orang Tua, Ada Masalah Apa?

"Nangis deres gitu gue, karena cukup bahagia dan senang banget sih intinya. Jadi tanggal 18 itu gue sah menjadi suami Canti," sambungnya.

Hal yang sama rupanya tak jauh berbeda dirasakan Canti tachril. Penyanyi berusia 26 tahun itu mengaku deg-degan jelang ijab kabul, apalagi ia masih dalam proses pingit sehingga tak bisa melihat calon suaminya itu.

"Perasaanku hampir sama, tapi waktu itu Dodot sendiri dan aku nggak di situ. Aku kan diumpetin dulu tuh, sudah nggak bisa ngomong apa-apa, nggak bisa diajak bercanda lagi dan cuma kayak, ayo Dot kamu pasti bisa (lancar)," tuturnya.

Baca Juga:
Suasana Pernikahan Adipati Dolken Bocor: Romantis di Pinggir Pantai!

Adipati Dolken meminang Canti Tachril dengan maskawin emas logam mulia sebesar 32 gram. Bintang film Posesif ini mengaku tidak ada yang spesial dari apa yang diberikannya itu untuk sang istri.

"Kami nggak bikin yang gimana-gimana (seperti besar maskawin sesuai tanggal nikah), yang pasti emas 32 gram itu aja sih, hahaha. Dan cuma didekor gitu doang ya," tutur Adipati Dolken. "Kami nggak ada tanda apa lah. Kami simple," timpal Canti Tachril.  

Foto Pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril. (Istimewa)

Adipati Dolken mengatakan pernikahannya itu kental dengan adat Jawa, Solo. Bahkan ada cerita lucu di balik semua itu yang tidak pernah dilaluinya.

"Pakai adat Jawa Solo dan gue lepas baju, terus dia pakai kemben. Dan angin  di sana kencang banget kan, terus kami masuk angin, hahaha. Ini jadi situasi lucu yang belum ditemukan sebelumnya," ujar Adipati Dolken.

"Karena meskipun gue ada keturunan Jawa, tapi saudara-saudara gue kalau nikah itu nggak pakai adat Jawa banget," tutur Adipati Dolken.

Load More