Yohanes Endra | MataMata.com
Hyun Bin (kiri) - Budi Gunadi Sadikin dan Ida Rachmawati (kanan). (Instagram/@withhyunbin/@budigsadikin)

Matamata.com - Budi Gunadi Sadikin atau yang biasa disapa BGS resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kesehatan yang baru, menggantikan Terawan Agus Putranto. Kepastian itu diumumkan oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dalam rangka Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12/2020).

Penunjukkan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menkes begitu disorot oleh publik. Namun, ada pula sebuah fakta menarik tentang sosok Menkes Budi Gunadi Sadikin yang tak kalah mencuri perhatian.

Menurut penjelasan Ida Rachmawati, istri Menkes Budi Gunadi Sadikin, ia dan suami adalah penggemar drama Korea alias drakor. Mereka juga begitu menyukai aktor Hyun Bin.

Baca Juga:
5 Fakta Bianca Adinegoro, Artis Sekaligus Istri Menteri M Lutfi

Budi Gunadi Sadikin dan istrinya, Ida Rachmawati. (Instagram/@budigsadikin)

Ida Rachmawati mengatakan bahwa sebenarnya, selama 29 tahun, sang suami tidak pernah ikut nonton drakor bersama dirinya. Barulah selama pandemi, Menkes Budi Gunadi Sadikin tertarik untuk nonton Kapten Ri alias Hyun Bin dalam Crash Landing on You.

Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Ida Rachmawati belakangan juga kerap nonton drakor bareng, sekalipun yang ditonton adalah drakor midnight.

Uniknya lagi, setelah mulai menyukai drakor, Menkes Budi Gunadi Sadikin juga terinspirasi Kapten Ri.

Baca Juga:
Gista Putri Sambut Kepulangan Wishnutama dengan 1 Video: Merinding Lihatnya

Kapten Ri, yang kerap diberi tanaman kecil, membuat Budi Gunadi ikut-ikutan membeli tanaman. Gara-gara itu pula, teras kecil apartemen Menkes Budi Gunadi dan Ida Rachmawati pun menjadi penuh dengan tanaman.

Load More