Denny Sumargo (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Menganut agama Kristen, beberapa waktu lalu Denny Sumargo mengaku pernah belajar salat dan mengaji. Pengalaman tak biasa ini dibongkar lagi saat menjadi bintang tamu channel YouTube The Leonardo's.

Kepada Onadio, ia menceritakan titik terendah dalam hidupnya. Lantas ia mencoba mencari keberadaan Tuhan salah satunya dengan belajar agama Islam.

Denny Sumargo menceritakan perjalanan spiritual mencari Tuhan (Youtube.com/TheLeonardo's)

“Gue pikir ada yang salah sama diri gue dan emang udah stres. Insting gue yang akhirnya nolong, dia nyari jalan,” ungkap Denny Sumargo.

Baca Juga:
Romantisnya Denny Sumargo Ajak Istri Main Basket: Seketika Pengen Nikah!

Hingga akhirnya ia pergi ke masjid hingga masuk ke pesantren. Tapi ia tetap tak menemukan keberadaan Tuhan dalam hidupnya.

“Gue mencari Tuhan, gue ke masjid, salat karena gue dulu kecilnya ngaji, masuk pesantren karena masih pencarian agama kan. Gue ke masjid, salat ‘kok gue nggak nemu Tuhan, ya?’,” lanjut pria yang baru saja melepas masa lajang ini.

Denny Sumargo menceritakan perjalanan spiritual mencari Tuhan (Youtube.com/TheLeonardo's)

Tak cuma belajar Islam, Denny juga berkunjung ke beberapa rumah ibadah seperti kembali ke gereja hingga ke klenteng. “Gue ke gereja, gue sembayang, ke klenteng, ‘kok enggak ketemu juga Tuhan’,” katanya.

Baca Juga:
Istri Denny Sumargo Kembali Kerja Pasca Menikah: Cantiknya Bu Direktur!

Lantas pria 39 tahun itu menyadari bahwa cara yang ia lakukan salah. Ia menemukan Tuhan hidup dalam hatinya.

“Pencarian Tuhan bukan di sini lagi (logika) tapi di sini (hati) kan, ini sesuatu yang abstrak yang lo enggak bisa jelasin secara matematika,” pungkasnya.

Baca Juga:
Denny Sumargo Menikah Duluan, Dita Soedarjo: Hidup Bukan Kompetisi

Load More