Yohanes Endra | MataMata.com
Fiersa Besari (YouTube/Fiersa Besari)

Matamata.com - Istri Fiersa Besari, Aqia Nurfadla, positif terinfeksi virus corona. Menurut penuturan Fiersa Besari, kondisi Aqia Nurfadla saat ini sedang hamil.

"Ingin speak up dari beberapa waktu lalu, tapi urung, karena menunggu kesiapan Mbak Aqia. Tapi, tadi Mbak Aqia sudah speak up. Ya sudah, saya ceritakan saja sekalian. Kawan-kawan, mohon doanya, ya. Istri saya (yang sedang mengandung) positif covid," terang Fiersa Besari di Twitter baru-baru ini.

Pelantun Celengan Rindu ini mengungkap awal mula sang istri bisa terpapar virus tersebut. Rupanya, Aqia Nurfadla sempat kontak fisik dengan pasien positif Covid-19.

Baca Juga:
Awkarin Dituding Endorse Sepatu KW, Fiersa Besari Sentil Kasus Plagiat

"Semua berawal ketika keluarga dekat Aqia menunjukkan gejala covid, padahal belum lama Aqia ketemu beliau. Ketika orang tersebut swab, ternyata positif," jelas Fiersa Besari.

Unggahan Fiersa Besari [Twitter/@FiersaBesari]

"Setelahnya, Aqia sempat demam. Karena curiga, kami pun melakukan swab test. Dan benar, Aqia positif, sementara saya negatif," sambungnya lagi.

Karena itu, Fiersa Besari menyebut istrinya langsung menjalani isolasi mandiri. Mereka pun kini pisah rumah.

Baca Juga:
Sah Menikah! 5 Momen Sakral Fiersa Besari dan Aqia yang Bikin Baper

"Alhasil, atas permintaan Aqia, kami pisah rumah sementara. Kata dia, biar saya bisa tetap kerja. Padahal sedih juga harus jauh," tuturnya.

"Aqia dipindahkan ke rumah keluarganya yang di dalamnya cuma ada Aqia dan satu orang keluarga yang juga positif (mereka beda kamar dan lantai)," imbuhnya.

Lelaki 36 tahun ini tidak memungkiri kalau cukup khawatir mengingat kondisi Aqia Nurfadla sedang mengandung.

Baca Juga:
Comot Kata-Kata Tanpa Izin, Irfan Sbaztian Kena Semprot Fiersa Besari

"Yang bikin rumit adalah, Aqia sedang hamil. Kontrol kandungan terpaksa dibatalkan. Mau konsul ke RS perihal covid dan dampaknya terhadap janin (kami mencoba ke tiga RS), belum bisa menerima (kemungkinan karena full). Mau minum obat, enggak bisa sembarangan, karena ada dede bayi," ucapnya.

Sebagai penutup, Fiersa Besari bilang kabar positif istrinya itu keluar sesaat sebelum album teranyarnya dirilis.

"Btw, waktu Aqia ketahuan positif covid itu tanggal 17 Desember, tiga hari sebelum rilis album saya. Padahal udah ngerencanain live acoustic dan podcast di sana-sini," ungkap Fiersa Besari.

"Melanjutkan Atap Negeri, tapi cancel semua. Karena enggak akan fokus juga. Family first, kerjaan bisa lain waktu," pungkasnya. (Sumarni)

Load More