Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Ibrani [Matamata.com/Yuliani]

Matamata.com - Pasangan selebriti Syamsir Alam dan Bunga Jelitha tengah diliputi kebagiaan. Bunga Jelitha melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan pada  6 Januari 2021 pukul 14.00 WIB di RSIA Tambak, Jakarta Pusat.

Sebenarnya, Bunga Jelita berharap bisa melahirkan dengan cara normal. Namun karena kondisi finalis Puteri Indonesia 2017 ini tidak memungkinkan jadi rencana itu terpaksa diurungkan.  

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Ibrani [Matamata.com/Herwanto]

"Awalnya menurut dokter direncanakan persalinan itu normal, sangat diusahakan. Lalu,  pembukaannya tertahan belum sampai pembukaan 2, tidak bisa lagi meski sudah induksi. Jadi untuk keselamatan bayi dan ibu, diputuskan cesar," ujar Ridha Raidin, Marketing and PR RSIA Tambak, dalam konfrensi pers, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:
Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Dikaruniai Anak Pertama, Congratz!

"Lahir 6 Januari pukul 14.20 WIB, cesarnya dimulai jam 14.00 WIB. Dengan BB 3080 gram, panjang 48 cm, selanjutnya mas Syamsir bisa menjelaskan," sambungnya.

Bunga Jelitha melahirkan (Instagram/@syamsir11alam)

Syamsir Alam membenarkan hal tersebut. Bahwa awalnya, Bunga Jelitha ingin sekali melahirkan secara normal.

"Awalnya sangat ingin lahiran normal, mungkin dokter bilangnya juga pinggul Bunga besar jadi persalinannya mudah, jadi kami rencana normal. Mungkin kalau lagi nggak pandemi saya akan nunggu buat normal, tapi karena pandemi meminimalisir yang lain saya lebih tenang kalau bayinya segera lahir," kata Syamsir Alam.

Baca Juga:
Bunga Jelitha Umumkan Hamil Anak Pertama, Five Vi Hijrah

Upaya induksi pun sudah dilakukan sampai tiga kali. Akhirnya, proses persalinan pun dilakukan lewat cesar karena Bunga Jelitha tak kuat.

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha [Suara.com/Sumarni]

"Apalagi tiga kali obat induksi Bunga sudah tidak kuat, dan demi keselamatan bayi akhirnya kita pilih caesar," jelas mantan pesepakbola ini.

Terlepas dari hal itu, Syamsir Alam mengaku bahagia istri dan bayinya selamat dan sehat. Hal itu yang terpenting baginya. "Intinya Alhamdulillah saya bahagia putri pertama saya lahir dengan tidak kurang suatu apapun," tuturnya.

Bayi tersebut diberinama Akleema Regalo Zulaikha. Akleema menjadi putri pertama Bunga Jelitha dan Syamsir Alam yang menikah Maret 2020 lalu.

Load More