Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Aktris Indonesia Pakai Seragam Tentara. (Instagram/@foxtrotsixmovie)

Matamata.com - Tuntutan peran membuat seorang aktor harus bisa berubah menjadi peran apa pun yang diminta. Bahkan peran sebagai tentara sekali pun, yang mengharuskan seorang aktor berlatih adegan berkelahi, menggunakan senjata, serta harus terbiasa menjalani aktivitas fisik berat.

Potret aktris Indonesia pakai seragam tentara berikut ini di antaranya karena peran mereka sebagai pembela rakyat. Dengan seragam loreng, seperti apa penampilan para aktris Indonesia? Yuk intip potret-potret mereka berikut.

1. Aurelie Moeremans tampil sebagai tentara perempuan bernama Sersan Raya di film "Foxtrot Six" (2019). Aurelie juga berkesempatan mengisi OST bertajuk "Gema".

Baca Juga:
Fenomena Komika Terjun ke Layar Lebar, Boris Bokir: Kami Sudah Dibekali Ilmu dan Paket Lengkap

Potret Aktris Indonesia Pakai Seragam Tentara. (Instagram/@foxtrotsixmovie)

2. Untuk membuat perannya sebagai seorang marinir tampak nyata, Aurelie Moeremans harus menambah berat badan. Aurelie mengusahakan penampilan tersebut dengan makan banyak dan sedikit berolahraga.

Potret Aktris Indonesia Pakai Seragam Tentara. (Instagram/@foxtrotsixmovie)

3. Julie Estelle juga tampil di film "Foxtrot Six" sebagai Sari, sosok yang mendapat julukan pembela rakyat karena dedikasinya terhadap isu HAM. Saat promosi film, Julie terlihat mengenakan seragam tentara bareng para aktor yang lain.

Potret Aktris Indonesia Pakai Seragam Tentara. (Instagram/@foxtrotsixmovie)

4. Prisia Nasution pun menjadi salah satu tentara di film "Merah Putih Memanggil". Film ini menceritakan tentang operasi pembebasan WNI dari sandera sekelompok teroris di kapal pesiar.

Baca Juga:
Ashanty Ungkap Alasan Lebaran di Singapura, Bukan buat Gaya-gayaan

Potret Aktris Indonesia Pakai Seragam Tentara. (Twitter/@PrisiaLovers)

5. Dengan seragam tentara, Prisia Nasution rupanya berperan sebagai dr. Kartini. Meski awalnya hanya dokter medik yang bertugas dalam pasukan khusus penyelamatan sandera dari tawanan teroris, Prisia sebagai dr. Kartini ikut angkat senjata dalam film yang rilis pada 2017 tersebut.

Potret Aktris Indonesia Pakai Seragam Tentara. (Instagram/@prisia)

6. Selama proses syuting film "Merah Putih Memanggil", Prisia Nasution merasakan pengalaman berbeda. Proses syuting yang berlokasi di Gunung Bundar, Jawa Barat diceritakan terjadwal dengan sempurna karena mengutamakan kedisiplinan seperti prajurit TNI.

Potret Aktris Indonesia Pakai Seragam Tentara. (Instagram/@merahputihmemanggil)

7. Selanjutnya ada Bunga Jelitha yang berperan sebagai Utami Nusantara dalam film "Serigala Langit" (2021). Peran Bunga dengan julukan Rajawali tersebut merupakan sosok pilot wanita senior yang menerbangkan pesawat tempur TNI AU.

Baca Juga:
7 Momen Ukkasya dan Ameena Pertama Kali Bertemu, Ekspresinya Gemesin Banget!

Potret Aktris Indonesia Pakai Seragam Tentara. (Instagram/@filmserigalalangit)

8. Sedangkan peran Putri Ayudya dalam film "Serigala Langit" adalah sebagai dr. Rina Yulianihesti. Ayu terlihat berkarisma saat memerankan psikolog Angkatan Udara yang akrab disapa Mayor Rina tersebut.

Potret Aktris Indonesia Pakai Seragam Tentara. (Instagram/@filmserigalalangit)

Nah, itu dia sederet aktris yang berperan dalam film bertema tentara sehingga tampil berseragam loreng guys. Mereka tampak gagah, beda dari keseharian ya! Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga:
Arie Untung Prihatin Pasar Gembrong Kebakaran: Semoga Kesabaran Korban Diganjar Pahala Lailatul Qadar

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More