Madinah | MataMata.com
Anji (Instagram/@duniamanji)

Matamata.com - Anji turut berkomentar terkait polemik artis menggunakan faceshield tanpa masker di acara televisi. Menurut Anji, berdasarkan arahan Satgas Covid-19, para artis yang maish wira-wiri di TV bisa saja kena semprit Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Anji tanggapi polemik artis pakai faceshiled tanpa masker di TV. [Instagram]

"Dear teman-teman artis yang tampil di TV, sekarang sudah ada hal seperti ini. Artinya, kita bisa ditegur oleh @kpipusat berdasarkan arahan @satgascovid19.id jika mengenakan faceshield tanpa masker.

Saya sangat mengerti, kadang seorang Artis merasa bingung menolak ketika diminta tim kreatif/manajemen TV. Atau merasa ya sudah lah, gak papa kok pake faceshield toh bisa sebagai aksesoris.

Baca Juga:
Tak Lagi Jadi Menteri, Wishnutama Disambut Hangat Anji

Tapi bisa berikan artikel ini.Karena yang ditegor adalah Artisnya. Bukan TV-nya, bukan programnya.
Tapi Artisnya," tulis Anji.

Kendati demikian, menurut Anji, para artis hanya mengikuti arahan dari pohak TV karena beberapa pertimbangan. Ditambahkan pelantun Bidadari tak Bersayap ini, mestinya KPI dan Satgas Covid memberikan arahan kepada TV terkait, bukan si artis mengenai penggunaan faceshield tanpa masker.

Baca Juga:
Setelah Terbaring Sakit, Anji Ungkap Keinginan Pensiun Jadi Musisi

"Masukan dari saya untuk @kpipusat & @satgascovid19.id, yang harus diedukasi tentang ini adalah pihak TV-nya. Saya memakai faceshield karena alasan yang saya tulis sebelum postingan ini. Tapi banyak Teman Artis di TV yang karena diminta pihak TV demi hal-hal yang juga saya sebutkan. Tolong jika ada yang ditegur, tidak sampai mengakibatkan pekerjaannya di-stop.

Wishnutama dan Anji. (Instagram/@duniamanji)

Lalu di aturan (ada di slide sebelah), ada kalimat “MENGGUNAKAN MASKER DAN/ATAU PELINDUNG WAJAH” Sebaiknya diubah, karena di situ pelindung wajah/faceshield diperbolehkan. Jadi hal ini masih ambigu.

Oke, jadi sekarang jika tampil di TV bisa didiskusikan dengan baik dengan tim kreatif, untuk tidak mengenakan faceshield tanpa masker. Atau memakai masker di awal dan akhir sebelum bicara/tampil.

Baca Juga:
Komentari Vaksin Covid-19 Gratis, Anji Tuai Reaksi Mengejutkan

Atau sekalian tidak pakai masker, tapi dengan edukasi bahwa semua di lokasi shooting sudah aman secara kesehatan. Ribet ya? Iya.

Tapi kita memang sudah ribet sejak bulan Maret. Hal-hal seperti ini harusnya seperti remahan rengginang di dalam kaleng biskuit. Yok kuat yok. Yok bisa yok.

Sengkarut penggunaan faceshield tanpa masker sebelumnya digaungkan oleh Dokter Tirta. Menurutnya, penggunaan faceshield tak berpengaruh tanpa masker. Gara-gara postingannya, Dokter Tirta sempat tegang dengan Melly Goeslaw lantaran unggah foto Melly mengenakan faceshield tanpa masker.

Baca Juga:
Bukti Terima Tantangan, Lutfi Agizal Tak Sabar Temui Anji dan Tanyakan Ini

Load More