Yohanes Endra | MataMata.com
Syekh Ali Jaber (MataMata.com/Madinah)

Matamata.com - Arie Untung berduka sekaligus masih tak menyangka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1/2021) pagi tadi.

Pertama kali dengar kabar duka tersebut, Arie Untung ingin lebih dulu memastikan dari pihak keluarga. Tapi ternyata Arie Untung dibuat terkejut lagi saat membuka pesan WhatsApp Syekh Ali Jaber.

Arie Untung baru sadar ada pesan suara atau voice note kiriman Syekh Ali Jaber yang belum dibuka.

Baca Juga:
Obrolan Terakhir Syekh Ali Jaber dan Taqy Malik: Mau Hadiahkan Ibadah Haji

"Tadi pas denger kabar ini aku buru-buru buka WA beliau mau memastikan siapa tau dipegang keluarga. Ternyata ada voice note beliau yang belum kebuka. Dan isinya..masya Allah," tulis Arie Untung di Instagram.

Selama ini, Arie Untung dan Syekh Ali Jaber memang cukup dekat. Diakui Arie, ulama asal Madinah itu memang kerap berikan nasihat lewat voice note.

"Seneng minta nasihat beliau. Suka kirim-kiriman voice note. Teduh banget nasihat-nasihatnya," kata Arie Untung.

Baca Juga:
Arie Untung Ungkap Permintaan Syekh Ali Jaber 2 Bulan Sebelum Meninggal

Pesan suara dari Syekh Ali Jaber pun diunggah Arie Untung di Instagram. Berikut isinya seperti dikutip MataMata.com:

"Ya betul-betul. Baik karena itu juga wasiat rasulullah. Maksud, selesaikan kerjaanmu dengan rahasia diam-diam, bagi setiap orang pemilik nikmat pasti dihasuti. Inysa Allah kita bersama-sama.

"Ana karena melihat ketulusan antum, perjuangan antum, mudah-mudahan kita bisa bersama-bersama membuat yang terbaik untuk Islam, insyaAllah."

Baca Juga:
Cita-cita Syekh Ali Jaber Sebelum Wafat: Ingin Dimakamkan di Madinah

Syekh Ali Jaber meninggal dunia Kamis (14/1/2021) pagi tadi. Kabar duka ini salah satunya diumumkan oleh Ustaz Yusuf Mansur di Instagram. (Yazir Farouk)

Load More