Yohanes Endra | MataMata.com
Taqy Malik (Instagram/@taqy_malik)

Matamata.com - Taqy Malik turut berduka dengan kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber. Hal itu diungkap Taqy Malik dalam unggahan terbaru di Instagram pada Kamis (14/1/2021).

"Innalillah wainna ilaihi roji'un, telah perpulang ke rahmatullah kekasih Allah Syeikh Ali Jaber, semoga Allah tempatkan beliau di tempat termulia di sisi Allah," tulis Taqy Malik.

Baca Juga:
Arie Untung Ungkap Permintaan Syekh Ali Jaber 2 Bulan Sebelum Meninggal

Hingga kini, dia masih tidak menyangka bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

"Demi Allah, masih tidak menyangka beliau pergi begitu cepat," sambungnya.

Taqy Malik mengaku bahwa sempat berkomunikasi dengan Syekh Ali Jaber. Dia bilang bahwa sang syekh sempat mengutarakan niatannya buat berangkatkan ibadah haji seseorang.

Baca Juga:
Cita-cita Syekh Ali Jaber Sebelum Wafat: Ingin Dimakamkan di Madinah

"Padahal terakhir beberapa minggu lalu saya masih chat an sama beliau, beliau ingin menghadiahkan ibadah Haji ke seseorang," tutur Taqy Malik.

Unggahan Taqy Malik [Instagram/@taqy_malik]

"Ini adalah video moment terakhir bersama sama beliau, ya Allah kami bersaksi beliau orang sholeh, qanaa', tawadhu. @syekh.alijaber," imbuhnya lagi.

Dalam postingan itu, Taqy Malik turut menyertakan video kebersamaannya bareng Syekh Ali Jaber. Tak hanya itu, dia juga membagikan tangkapan layar isi chat almarhum kepada dirinya.

Baca Juga:
Jenazah Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran Tangerang

"Barakallah fiika dari saya insya Allah hadiah haji kalau Allah izin kan tahun ini buka haji untuk beliau dan satu pendamping beliau. Semoga jadi berkah dan amal kebaikan yang diterima Allah," demikian isi chat Syekh Ali Jaber.

Sekedar diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.38 WIB di RS YARSI. Syekh Ali Jaber meninggal pada usia 46 tahun.

Sebelum meninggal, ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi itu sempat dirawat karena positif Covid-19 hingga dipasang ventilator. Kendati demikian, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif virus corona. (Sumarni)

Baca Juga:
Syekh Ali Jaber Meninggal, Irfan: Pertemukan Hamba Dengannya di Akhirat

Load More