Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Taqy Malik (Instagram @taqy_malik)

Matamata.com - Taqy Malik enggan mengembalikan uang Rp777 juta dari bos robot trading Net89, Reza Paten, meski kini telah dipolisikan. Ia memiliki alasan sendiri terkait uang yang kini dipermasalahkan itu.

Awalnya, Taqy Malik kembali menegaskan bahwa dirinya tak tahu perihal Net89. Suami Sherell Thalib itu baru kenal dengan bos Net89 saat transaksi jual beli sepeda brompton.

Taqy Malik (MataMata.com/Evi Ariska)

"Enggak tahu sama sekali (soal robot trading Net89). Kenal (Reza Paten) pertama kali pas nge-beat," kata Taqy Malik usai diperiksa di Mabes Polri, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga:
'Wah Itu Luar Biasa', Bopak Castello Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad Bayarin Umrah

Taqy Malik pun tidak mempertanyakan darimana uang itu berasal. Secara acak, mantan suami Salmafina Sunan itu hanya memilih tawaran tertinggi kala itu.

"Mau dia masyarakat biasa, pejabat artis siapapun boleh. Saya katakan, siapa yang menang tertinggi ngebeatnya, telah ditentukan waktunya maka dia yang menang," kata Taqy Malik menjelaskan.

Namun kini uang ratusan juta rupiah tersebut menjadi masalah. Kendati begitu, Taqy Malik tak berkeinginan mengembalikannya.

Baca Juga:
Denise Chariesta Sebut Uya Kuya Sudah Dipengaruhi RD: Emang Manis Banget Kalau Ngomong

"Tidak ada kewajiban Taqy Malik untuk mengembalikan uang itu," jelas pengacara Taqy Malik yang mendampinginya, Deddy J Syamsudin.

Pengacara Taqy Malik menambahkan, uang hasil lelang sepeda tidak diperuntukkan buat pribadi. Melainkan pembangunan masjid di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:
Gegara Ucapan Maia Estianty, Pinkan Mambo Sakit Hati dan Ogah Ketemu Lagi: Dia Masih Jahat

Alasan ini pula yang menjadi penguat penyidik untuk tidak meminta Taqy Malik mengembalikan uang tersebut.

"Oh tidak, tidak ada, karena uang itu sudah digunakan untuk pembangunan masjid," kata pengacara Taqy Malik lainnya, Hakim Darmawan.

Untuk diketahui, Taqy Malik menjadi salah satu nama yang terseret kasus robot trading Net89. Suami Sherell Thalib ini diduga menerima aliran dana dari bos Net89, Reza Paten.

Baca Juga:
7 Potret Wisuda S3 Atalia Praratya, Dapat Peringkat Cumlaude

Dugaan itu lantaran Reza Paten menyerahkan Rp777 juta kepada Taqy Malik untuk membeli sepeda brompton yang dilelang sang hafidz.

Atas keterlibatan itu, Taqy Malik dilaporan 230 korban robot trading Net89 ke Mabes Polri. Beberapa hari setelah laporan itu, ia pun datang untuk memberikan klarifikasi.

Load More