Farida Pasha (Instagram/@ifyalyssa)

Matamata.com - Pada Sabtu (16/1/2021), artis lawas Farida Pasha meninggal dunia akibat Covid-19. Pagi tadi, Minggu (17/1/2021), pemakaman aktris yang hits lewat peran Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi itu telah dilakukan. 

Putri Farida Pasha, Gina Sonia menerangkan kronologi wafatnya sang mama yang berusia 68 tahun. Dimulai saat sang aktris terserang dua penyakit.

Baca Juga:
Protokol Ketat, Pemakaman Farida Pasha Hanya Dihadiri Keluarga Inti

“Mama sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter,” kata Gina Sonia dalam rilis yang diterima MataMata.com, Minggu (17/1/2021).

Namun kondisi Farida Pasha melemah meski telah dibawa ke dokter. Hingga pihak keluarga melarikan aktris yang mengawali karier sejak 1977 itu ke rumah sakit. 

“Setelah dilakukan beberapa tes dan rontgen, mama terkena early pneumonia. Hasil swabnya juga positif,” terang perempuan yang pernah bekerja sebagai penyiar berita di TVRI ini. 

Baca Juga:
Sosok Mak Lampir yang Melegenda Wafat, Profil Farida Pasha

Farida Pasha (Instagram/@auliaabdillah126)

Farida Pasha kemudian dirawat secara intensif di Rumah Sakit Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat. Kepada berbagai pihak yang memberikan kemudahan selama sang ibu dirawat hingga tutup usia, Gina juga berterima kasih. 

Jenazah Farida Pasha telah dimakamkan sejak pagi tadi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga proses tersebut hanya dihadiri pihak keluarga inti.  Hal itu pula yang telah disampaikan cucu Farida Pasha, Ify Alyssa di postingan Insta Story. 

“Mohon maaf kami baru bisa kasih kabar karena protokol pemakaman yang sangat ketat dan dikhususkan untuk keluarga inti,” terang Ify Alyssa di Instagram. 

Farida Pasha meninggal dunia (Instagram/@ifyalyssa)

Suasana makam sang nenek yang sudah ditaburi dengan bunga juga diperlihatkan oleh penyanyi bernama lengkap Alyssa Saufika Umari ini. “Langit cerah sekali hari ini untuk ibu. Mau peluk ibu,” ujar Ify Alyssa. 

Load More