Kiwil dan Istri Pertama, Rochimah atau Rohimah. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Kiwil dan Rochimah akhirnya bertemu dalam sidang perceraian yang digelar pada Rabu (20/01/21) kemarin. Mereka pun duduk berdampingan saat menemui wartawan.

Pria 48 tahun itu menyampaikan bahwa ia tetap mau menjalankan poligami. Sementara sang istri tidak mau dipoligami lagi.

Kiwil dan Istri Pertama, Rochimah atau Rohimah. (MataMata.com/Yuliani)

“Kalau saya liat perkembangan dulu, ini masih banyak (prosesnya). Ini berhubungan dengan prinsip yang memang belum ketemu. Yang satu menolak poligami yang satu pelaku poligami, itu agak sedikit riskan,” kata Kiwil dilansir laman KH Infotaiment.

Merasa berbeda prinsip, Kiwil pesimis tak bisa mempertahankan pernikahan yang dibangun sejak tahun 1998 itu. Ia kini menyerahkan semua keputusan di tangan sang istri.

“Intinya banyak ke Bunda sendiri, karena kan saya tergugat, tergantung bagaimana penggugat, kalau saya punya prinsip tetap sama (poligami). Tiap manusia punya prinsip harus menerima semua itu, nggak ada yang hidupnya nggak berisiko, semuanya beresiko," lanjutnya.

Kiwil dan Istri Pertama, Rochimah atau Rohimah. (MataMata.com/Yuliani)

Entah apa yang mendasari prinsip Kiwil tetap ingin poligami. Ia bahkan mengatakan bahwa menikah lagi adalah hal mudah baginya meski tahu mempertahankan pernikahan adalah hal sulit.

“Yang berat itu mempertahankan. Gue kawin lagi, besok kawin lagi juga gampang. Yang sulit mempertahankan rumah tangga. Butuh pemikiran panjang dari saya sendiri saya bilang saya gak bisa lepas dari poligami.” imbuh Kiwil.

Load More