Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Ridho Illahi. (Instagram/@ridhoillahireal)

Matamata.com - Ridho Illahi kena tipu Rp1 Miliar dari dalam penjara. Sang ibu yang terus menerus diperas eks pengacaranya Ridho itu pun akhirnya memberanikan diri mengadu ke tim kuasa hukum Deddy DJ.

Hanya bisa menangis, ibunda Ridho Illahi, Arinda Trisnawati ini padahal hanya ingin sang anak bisa direhabilitasi.

Baca Juga:
Ridho Illahi Ditipu Pengacara Rp1 Miliar, Siapa Pelakunya?

"Kronologinya gini, mama Ridho ini ketemu dengan Markus. Harusnya ini bukan Markus, tapi real lawyer. Oknum Markus ini mengaku sebagai lawyer, dia melempar lagi ke LBH (lembaga bantuan hukum) di sana ada lawyer lagi," ujar kuasa hukum Ridho Illahi yang baru, Deddy DJ saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat malam (29/1/2021).

Kemudian, saat diselidiki, dari LBH itu lah diketahui bahwa Markus ini diduga melakukan tindak penipuan. Pasalnya, uang yang diterima pengacara di LBH tersebut hanya Rp 25 juta.

"Dari situ lah lawyer menceritakan, uang yang dikeluarkan (ibunda Ridho) itu diterima oleh lawyer itu hanya 25 juta. Lalu yang ratusan (juta) itu ke mana?" sambungnya.

Baca Juga:
Ridho Illahi Ditipu Rp 1 Miliar? Ibu Nangis sampai Bertengkar Hebat

Ibunda Ridho Illahi hanya terus menangis tak bisa berkata-kata tak sadar telah ditipu selama ini. Ibunda pun datang dari Padang demi menemukan kebenarannya di Jakarta soal proses hukum Ridho.

Ridho Illahi. (Instagram/@ridhoillahireal)

"Jadi Ridho ini ada 2 lawyer sebelum ke kita. Pertama saat Ridho ditangkap, itu ada lawyer yang mendampingi. Lalu ibunya datang ke Jakarta merasa nggak puas sama penanganannya," tutur Putri Maya, tim kuasa hukum Ridho lainnya.

Ibunda Ridho pun dikenalkan pengacara lain oleh fans Ridho Ilahi. Rupanya, hal itu berujung penipuan.

Baca Juga:
Iming-Iming Rehab, Ridho Illahi Diduga Ditipu eks Pengacara Sampai Rp 1 M

"Akhirnya ada salah satu fans Ridho yang memberi bantuan, menyarankan lawyer yang bisa bantu Ridho. Tapi ternyata yang kedua hasilnya begini," imbuh Putri.

Uang diduga mencapai Rp1 M itu diberikan ibunya dengan bertahap sampai sidang vonis putusan Ridho Illahi. Barulah sang ibu sadar oknum tersebut hanya mengiming-iming rehabilitasi dan kebebasan Ridho karena sang ibu tak bisa menemui putranya.

"Dari sidang putusan nggak bisa ketemu," tutur Ibunda Ridho sambil menangis.

Baca Juga:
Polisi Masih Dalami Dugaan Ridho Illahi Transaksi Narkoba di Lokasi Syuting

Ibunda disebut kuasa hukum tak berani melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Akhirnya, beliau memilih minta bantuan ke pengacara lain semata agar Ridho bisa mendapat rehabilitasi dan berhenti diperas oknum penipu tersebut.

Ridho Illahi. (Instagram/@ridhoillahireal)

"Jadi Ibu Ridho nggak punya keberanian (melapor) mungkin hati nurani ibu mau cari keadilan untuk anak. Makanya kita ketemu ibunya seperti ini (nangis) sudah tidak bisa berkata-kata, tapi setelah kita tenangkan beliau bisa ceritakan," tutur Putri Maya melanjutkan.

Terkait kasus narkoba, Ridho Illahi diciduk di kediamannya kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada 27 Juni 2020. Dari penangkapannya, ditemukan barang bukti berupa sabu lebih dari setengah gram.

Ridho Illahi saat ini masih berada di Rutan Polres Jakarta Barat. Ia jadi tahanan titipan setelah menerima vonis dua tahun penjara atas kasus narkobanya.

Load More