Pernikahan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil resmi menikah pada Sabtu (30/1/2021). Momen haru di balik kebahagiaan pernikahan sang kakak diungkap oleh Rini Yulianti. Saat Ririn Ekawati minta izin pada keluarga lah momen tersebut terjadi. 

Lantaran pernikahan Ririn Ekawati tak bisa disaksikan sang ibu, perasaan haru bercampur sedih pun jadi satu. Sebab mertua Ibnu Jamil itu meninggal dunia pada Desember lalu. 

Baca Juga:
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Tancap Gas, Siap Bulan Madu Setiap Hari

"Di samping kakak nggak ada mama. Itu yang bikin terharu," kata Rini Yulianti di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Pusat pada Sabtu (30/1/2021).

Rini Yulianti bilang setiap pernikahan pasti terselip momen haru. Begitu pula yang dirasakan kakaknya. "Pasti ada momen itu. Apalagi keadaannya mama baru pergi," kata Rini Yulianti ya yang menahan tangis.

Ririn Ekawati dan Rini Yulianti. (Instagram)

"Kan kayak gitu saja sudah, hmmm.. gitu. Jadi memang terharu banget si," imbuhnya dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga:
Ashanty Minta Ririn Ekawati Cepat Punya Anak, Anang Kirim Ramuan Jember

Namun ibunya bahagia melihat Ririn Ekawati dinikahi Ibnu Jamil diyakini oleh Rini. Sebab aktor Guru Guru Gokil ini minta izin secara resmi untuk menikah pada ibunya sebelum wafat.  "(Lamaran) resminya ka Ibnu datang ke Palu, ketemu keluarga (Ririn Ekawati)," terang Rini Yulianti.

Ia juga menyampaikan tanggal serta lokasi pernikahan juga telah didiskusikan pada sang mama. "Proses (persiapan) sebelum mama meninggal sudah ada rencana. Tempatnya dimana, tanggal, semuanya," kata Rini Yulianti.

Pernikahan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Namun rencana yang disusun pun tak sesuai harapan. Sebelum menyaksikan anaknya menikah, ibu Ririn Ekawati meninggal dunia. 

Jelang pernikahan, ibu Ririn Ekawati wafat beberapa hari setelah pulang dari Palu. Ia dinyatakan positif virus corona dan dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

Load More