Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah atau Rohimah saat ditemui awak media usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Rohimah Alli mendekatkan diri dengan Tuhan sebelum mantap bercerai dari Kiwil. Menurut pengakuan Rohimah, ia melaksanakan salat tengah malam demi meminta petunjuk yang terbaik.

"Jadi sebelum saya jalan selama dua minggu itu, saya mencoba salat istikharah, salat tahajud. Saya merenungi sama Allah. Dengan dibawa tenang Insya Allah semua akan baik, saya minta doa yang terbaik aja," kata Rohimah, usai menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2021).

Baca Juga:
Merasa Difitnah Rohimah usai Ceraikan Kiwil, Meggy Wulandari Meradang!

Rohimah berharap setelah resmi bercerai, baik dirinya maupun Kiwil bisa memiliki kehidupan yang baik. "Mudah-mudahan setelah saya bercerai dari Bang Kiwil kami punya kehidupan yang lebih baik," ujar Rohimah.

Rohimah mengaku lebih tenang setelah melakukan itu semua. Bahkan kepada hakim mediasi, Rohimah memastikan ingin berpisah dengan Kiwil.

"Ya dibawa tenang, sebelum saya proses ini saya muhasabah diri. Mungkin ini kesalahan ada pada saya. Mungkin Bang Kiwil seperti ini ada kekurangan di saya. Saya nggak mau menyudutkan semua kesalahan sama dia," tuturnya.

Baca Juga:
Mantap Ceraikan Rochimah, Kiwil Ngaku Tak Jomblo dan Punya Banyak Stok

Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah atau Rohimah saat ditemui awak media usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Selain itu, Rohimah tidak mau menyudutkan Kiwil sebagai penyebab dari kegagalan rumah tangganya. Namun dia memastikan keputusan bercerai karena sudah tidak mau dipoligami.

"Mungkin saya sebagai pendamping, istri selama 22 tahun banyak yang tidak sreg di dia, kita kan nggak tahu. Jika memang ada poligami saya kembalikan lagi ke Bang Kiwil. Karena hidup saya tidak mau lagi dipoligami. Intinya seperti itu," terang Rohimah.

Sebelumnya dalam sidang mediasi yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kiwil dan Rohimah sepakat bercerai. Rencananya putusan sidang akan dibacakan pada 10 Februari 2021. 

Baca Juga:
Rochimah Tak Tuntut Uang Nafkah dan Harta Gono-gini Kiwil

Load More