Anang Hermansyah dan Ashanty. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty tengah diterpa kabar tak sedap. Biaya pendidikan anak angkat mereka, Muhammad Putra di sebuah pesantren di Bogor, Jawa Barat diputus sehingga mereka dituding menelantarkan bocah penjual cilok tersebut.

Hal ini diungkap oleh Abdul Hamim Jauzi dari LBH Keadilan. Karena pernah berjanji akan menyekolahkan Putra hingga jenjang kuliah, Abdul lantas menduga Ashanty telah melakukan pembohongan publik. 

Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)

Menurutnya, janji Ashanty pernah ditayangkan di konten YouTube. Bukan cuma soal biaya sekolah, ibu sambung Aurel Hermansyah itu juga dianggap berbohong mengenai hadiah ponsel untuk Putra.

Baca Juga:
Putra Bocah Penjual Cilok Diduga Ditelantarkan, Ashanty Didesak Klarifikasi

"Putra ini pernah dijanjikan sudah diberikan handphone malah. Bisa dilihat konten YouTube. Bahwa Putra ini diberikan HP sebelum pesantren," kata Abdul saat jumpa pers di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Abdul bilang Putra memang sempat menerima ponsel tersebut. Namun ponsel diambil lagi oleh Ashanty lantaran ada aturan dari pesantren. Persoalannya, hingga kini Putra tak lagi memegang ponsel tersebut meski sistem belajar dilakukan secara daring.

"Saya sudah minta penjelasan dari pihak Ashanty. Melalui pak Toni, menyampaikan bahwa akan konfirmasi ke bagian lapangan. Tapi per hari ini juga tidak ada jawaban dan menurut kami itu adalah hal serius," ujar Abdul.

Baca Juga:
Anang dan Ashanty Diduga Telantarkan Anak Angkat, Ini Penyebabnya!

Dari sini, Abdul mewakili Putra merasa dibohongi. Menurutnya, patut diduga bahwa Ashanty telah menyebarkan kebohongan lewat konten YouTube.

Anang Hermansyah dan Ashanty. (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Jadi kami menduga konten-konten mengandung kebohongan. Kami merasa dibohongi dengan kontem Putra diberikan hp tapi tidak diberikan," kata Abdul. Hingga berita ini disusun belum ada klarifikasi dari Ashanty maupun Anang terkait tudingan Abdul ini. 

Sebagai informasi, Muhammad Putra merupakan bocah yang sempat viral di media sosial karena berjualan cilok sambil bersekolah untuk hidupi keluarganya. Ashanty berjanji menyekolahkan Putra hingga ke jenjang kuliah karena merasa iba. 

Load More