Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Maaher At-Thuwailibi dan Syekh Ali Jaber. (Matamata.com)

Matamata.com - Ustaz Maaher At-Thuwailibi dimakamkan di area pemakaman Pesantren Tahfiz Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (9/2/2021).

Salah satu Pimpinan Pesantren Tahfiz Daarul Quran Ustadz Ahmad Djameel mengatakan, salah satu alasan mengapa Ustaz Maaher di makamkan di atea Pesantren Daarul Quran, lantaran hubungan personal antara Ustaz Yusuf Mansyur dengan Ustaz Maaher.

"Karena memang waktu beliau (Ustadz Yusuf) sakit, almarhum sempat berkomunikasi beberapa kali dengan Kiai Yusuf. Kemudian mulai intens ketika beliau Ustadz Maaher di tahan. Jadi hubungan personal antara Kiai Yusuf denngan beliau," terangnya.

Baca Juga:
Arie Untung Terenyuh saat Ziarah ke Makam Syekh Ali Jaber: Ada yang Beda

Kabar untuk pemakaman Ustaz Maaher itu dia terima sekira pukul 23.30 WIB dari Ustaz Yusuf Mansur.

Djameel mengaku, belum mengetahui alasan pasti mengapa almarhum Ustadz Maaher dimakamkan di pesantrennya itu.

Baca Juga:
Sanjung Putra Syekh Ali Jaber Cakep Banget, Wirda Mansur Mau Dijodohin?

"Kalau alasan detail saya belum mendapat informasi. Cuma memang kurang lebih pukul 23.30 WIB saya ditelepon Kiai Yusuf tapi saya sudah terlelap. Kemudian sebelum subuh saya baru buka dan beliau menginformasikan almarhum akan dimakamkan di Daqu," kata Djameel di kediamannya di lingkungan Daqu, Selasa (9/2/2021).

Sementara itu, Pendiri Pesantren Daarul Quran, Ustaz Yusuf Mansur, menjelaskan, pemakaman almarhum di pesantren miliknya adalah karena permintaan dari keluarga Ustaz Maaher. Ia mengaku merasa terhormat menyetujui permintaan tersebut.

Ustaz Yusuf Mansur. (MataMata.com/Ummi Saleh)

"Kehormatan dong, karena kita jagain hamba Allah. Sedekah terbaik kan juga termasuk. Ini bisa jadi sedekah abadi sampai hari kiamat," jelas Ustaz Yusuf Mansur, Selasa (9/2).

Baca Juga:
Awalnya Takut, Anak Syekh Ali Jaber Mau Tinggal di Rumah Irfan karena Ini

Pemakaman di komplek pesantren akan menjadi kebaikan bagi almarhum.

Ustaz Maaher dimakamkan di sebelah Syekh Ali Jaber. Ustaz Maaher dimakamkan di komplek pemakaman Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten.

Baca Juga:
Lihat Banyak Binatang, 5 Momen Anak Syekh Ali Jaber ke Rumah Irfan Hakim

Load More