Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Artis kembali menyoroti Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Deddy Corbuzier tampak menyentil lembaga pengawas siaran tersebut, setelah sebelumnya Nikita Mirzani juga protes di Instagram pribadinya. 

Adanya perbedaan ketentuan pada penggunaan masker antara bintang sinetron dengan dirinya yang memandu acara disorot oleh Deddy Corbuzier. Padahal ia bersama tim telah terapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:
Nih Kita Kepo Kena Sentil KPI, Nikita Mirzani Protes

"Gue lagi bingung sama aturan KPI, Komisi Penyiaran Indonesia. Kan gue punya talk show ya bro, bro KPI. Duduknya jaraknya jauh-jauhan, tidak berdiri, tidak salam-salaman, sudah melewati protokol kesehatan, PCR, terus harus pakai masker," kata Deddy Corbuzier mengawali video di Instagram, Kamis (11/2/2021).  

Sementara programnya mematuhi penggunaan masker, para aktor maupun aktris sinetron dibebaskan dari peraturan tersebut. "Sinetron boleh tidak pakai masker, mantap!" kata presenter 44 tahun itu menyindir, sambil mengacungkan jempol.

Apalagi yang diketahuinya, para bintang itu bebas berpegangan tangan dan berpelukan. Terhadap aturan jaga jarak, mereka seolah tidak patuh. "Apakah tidak menghambat kinerja Satgas Covid? Atau gimana? Atau ada hal spesial? Gue pengin tahu," ucap mantan suami Kalina Oktarani ini.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Suka Ajak Ngobrol Tas Mewah, Deddy Corbuzier: Gila Nih Orang

Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

Sementara program talk shownya, sudah menjaga jarak, masih diharuskan pakai masker. Deddy Corbuzier menekankan betapa pengapnya kalau acara satu jam dengan masker, ditambah kalau tapping 2 jam. 

"Nah, anda mungkin belum pernah bawain acara satu jam dengan masker. Teman-teman mungkin nggak berani ngomong juga. Bukan ngiri sama sinetronnya, cuma pengap aja lu kalau mau tahu bawain talk show satu jam, tapping dua jam, pengap," papar Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier kemudian berpikir, apa mungkin protokol kesehatan yang diterapkan produksi sinetron lebih baik dari programnya. Sehingga mereka bebas tak menggunakan masker hingga berpegangan tangan.

Deddy Corbuzier. (Youtube/DeddyCorbuzier)

"Apakah mungkin kalian berpikir protokol kesehatan mereka lebih baik dari kami? Itu saya nggak tahu, atau protokolnya lebih mahal, saya juga nggak tahu. Kan gue goblok ya," kata lelaki 44 tahun ini menduga.

"Tapi, kalau seandainya memang mereka protokolnya jauh lebih baik dari kami dan Anda sudah melakukan cek setiap hari, tiap harinya, cek dong," pintanya.

Menariknya, adanya perbedaan "alam" antara talk show dengan sinetron diduga oleh Deddy Corbuzier. Sehingga antara acara televisi tersebut terjadi aturan yang kontras .

"Atau mungkin beda universe? Jadi kalau mereka mah The Flash, kami mah Gundala Putra Petir, gue nggak tahu tuh," beber Deddy Corbuzier. 

Load More