Armand Maulana. (siaran pers)

Matamata.com - Heboh Armand Maulana dikabarkan meninggal dunia. Padahal kenyataannya, pentolan band GIGI itu masih sehat walafiat hingga sekarang. 

Dengan kabar yang diterimanya dari media sosial, Armand Maulana tentu saja kaget. Suami Dewi Gita ini pun memberikan klarifikasi karena tak ingin terjadi simpang siur berita

"Ini teh kenapa heh? Tiba-tiba handphone saya jadi ramai terus orang bertanya apakah saya baik-baik saja. Alhamdulillah ya Allah saya masih baik, sehat," kata Armand Maulana dalam video di Instagram, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:
Sakit Lambung Akut, Armand Maulana Dilarikan ke Singapura dan Jepang

Rumor ini bermula dari pemberitaan media online diterangkan oleh Armand Maulana. Namun berita itu disalahartikan oleh netizen sehingga mengira Armand Maulana meninggal dunia.

"Instagram ramai, ternyata gara-gara ini. 'Salah Satu Musisi Tanah Air Meninggal dunia, Armand Maulana: Ya Allah'," demikian judul berita tersebut.

Baca Juga:
Armand Maulana Ambruk saat Salat, Mantan Suami Nita Thalia Meninggal

Judul berita ini kemudian dijadikan latar postingan TikTok salah satu penggunanya sambil menuliskan, "Ini masih belum pasti kan? Nggak terima, ya Allah gue nunggu dia pinang."

Armand Maulana (Instagram/@armandmaulana04)

Kabar meninggal dalam berita tersebut dibenarkan oleh Armand Maulana. Namun bukan dirinya yang wafat, melainkan seorang temannya. "Ini bukan hoax, tapi salah baca," kata pelantun "11 Januari" ini.

"Coba deh, baca baik-baik. Bukan saya yang meninggal. Tapi saya itu, punya teman baik, dulu zaman di Bandung dan dia juga penyanyi kemudian meninggal. Terus saya Insta Story, selamat jalan sahabatku," katanya menjelaskan.

Armand Maulana meminta masyarakat lebih detail membaca isi berita belajar dari salah paham ini. Bukan hanya sekadar melihat judul dan langsung disebarluaskan. "Jadi beginilah kalau baca selewat, please budayakan membaca supaya tidak banyak berita yang salah arti," imbuhnya.

Armand Maulana. (siaran pers)

Pengamat musik Adib Hidayat juga ikut jadi sasaran pertanyaan. Ia sampai ditanya beberapa kawan mengenai kabar meninggalnya Armand Maulana.

"Lima orang kontak saya soal ini. Seharusnya bisa saja ditulis 'Armand Maulana Berduka Cita untuk Kepergian Marthin Saba, Vokalis KSP. Hahaha," kata Adib Hidayat. "Hehehe," jawab Armand Maulana.

Ian Kasela turut mendoakan Armand Maulana agar tak lagi menerima fitnah tersebut. "Bismillah, orang baik selalu dilindungi dari segala bentuk fitnah. Sehat selalu idolaku," ucap vokalis band Radja ini.

Load More