Robby Purba (Instagram/@robbypurba)

Matamata.com - Usai video mendorong salah seorang pelayan di restoran viral, presenter Robby Purba jadi perbincangan panas. Robby mendapat banyak hujatan dari netizen gara-gara video tersebut. 

Robby Purba mengaku sangat takut usai dihujat bertubi-tubi seperti itu. Lelaki 34 tahun ini bahkan sampai tak berani membaca komentar di akun media sosialnya.

Robby Purba dorong pelayan. (Instagram/@robbypurba)

"Haha, aduh kalau itu, jujur aku nggak berani baca (komentar). Aku nggak berani baca," ujar Robby Purba, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021). 

Baca Juga:
Robby Purba Akui Video Kasar ke Pelayan, Tapi...

Kendati demikian, Robby Purba sempat membaca komentar yang menyebutnya hanya baik pada hewan. Sementara sikapnya ke sesama manusia dipertanyakan.

"Cuma yang bikin aku tertampar adalah ya aku baiknya sama kucing sama hewan ciptaan Allah gitu, tapi sama manusia sebegitu teganya kan. Aku pikir sisi humanisnya Robby dipertanyakan di sini. Jadi aku takut gitu," imbuh lelaki penyuka kucing ini.

Bahwa sikapnya ke pelayan merupakan kebutuhan konten televisi ditegaskan oleh Robby Purba. Hal itu disebutnya sebagai sosial eksperimen. "Tapi alhamdulillah ya (sudah jelas sekarang demi sosial eksperimen) nggak tahu nih nanti setelah ini tayang responnya gimana," jelas Robby Purba.

Baca Juga:
Psikis Terganggu, Robby Purba Buka Suara soal Dorong Pelayan

Robby Purba pun mengaku tak menyangka akan sebesar ini imbasnya ke kehidupan. Padahal, ia semata mengikuti arahan program dan tak ada niatan nge-prank. 

Robby Purba (Instagram/@robbypurba)

"Tapi jujur ini nggak ada niatan untuk ngeprank netizen atau apa, nggak ada niatan sama sekali. Tapi memang niatnya adalah buat video sosial eksperimen sih," tuturnya. 

"Jadi gue ya awalnya ragu-ragu, karena ada tv , ada produk- produk besar juga yang bekerjasama dengan aku. Jujur ya lebih beban ke persiapannya," sambungnya. 

Gara-gara kejadian ini, Robby Purba akhirnya merasa kapok. Ia tak mau lagi mendapat hujatan dari publik dan netizen mengenai kejadian seperti itu.

"Jujur kapok. Kapoknya ya impact-nya. Terkadang aku menyampingkan orang-orang disekitar ya. Makanya aku merasa kalau sama artis-artis yang lain yang settingan kok kuat ya dibully sama netizen," imbuh Robby Purba. 

Load More