Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Ayus Sabyan dan Ririe Fairus (Instagram.com)

Matamata.com - Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah, menolak mengungkap alasan Eri Fitriyah alias Ririe Fairus menggugat cerai suaminya, Ahmad Fairus alias Ayus Sabyan. "Mohon maaf kalau hal itu sudah masuk pokok perkara," kata Agus ditemui di kantornya, Rabu (17/2/2021).

Ketika disinggung adanya kabar perselingkuhan dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), sikap Agus masih sama. Dia menolak bicara. "Kami belum mempelajari lebih jauh tentang pokok perkara. Kami hanya lihat berkasnya saja," ujar dia.

Agus melanjutkan, Ririe Fairus dalam gugatannya cuma minta cerai. Hak asuh anak dan harta gono-gini tak disinggung dalam gugatan. "Kalau yang kami pelajari hanya cerai saja," katanya.

Baca Juga:
Adik Ipar Ayus Sabyan Buka Suara Soal Isu Perselingkuhan Nissa Sabyan

Sidang perdana perceraian Ayus Sabyan dan Ririe Fairus sudah dilakukan di Pengadilan Agama pagi tadi. Namun cuma Ririe yang hadir, sementara Ayus absen tanpa kabar.

Agus mengatakan sidang selanjutnya baru akan digelar pada 3 Maret 2021. Sebab pihaknya perlu berkoordinasi dengan Pengadilan Jakarta Timur lantaran Ayus Sabyan kini tinggal di sana.

"Tentunya berbagai persiapan adminitrasi yang harus disiapkan oleh pihak Agama Jakarta Utara untuk mohon bantuan ke Pengadilan Jakarta Agama Timur," ujar Agus.

Baca Juga:
Sidang Cerai Ayus Digelar saat Isu Selingkuh dengan Nissa Sabyan Heboh

Ayus Sabyan dan istri (kiri) - Nissa Sabyan (kanan). (Instagram)

Ririe Fairus menggugat cerai Ayus Sabyan ke Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 27 Januari 2021.
Gugatan Ririe terdaftar dengan nomor perkara 301/Pdt.G/2021/Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Sebelumnya, Ririe Fairus kedapatan mengunggah foto keluarganya dengan caption soal perebut laki orang alias pelakor. Dugaannya, sang suami menjalin hubungan dengan rekannya di grup Sabyan, Nissa Sabyan.

"Barang siapa yang merusak hubungan seseorang wanita dengan suaminya maka dia bukan bagian dari kami (H.R Ahmad Shahih)," tulis Ririe Fairus sebagai keterangan

Baca Juga:
3 Adu Gaya Busana Nissa Sabyan vs Istri Ayus Sabyan, Bikin Bingung Pilih

Dalam foto tersebut, Ririe Fairus terlihat dicium oleh kedua anak dan suaminya. Sayangnya postingan itu sudah dihapus.

Tak cuma itu, dia juga mengunggah kata-kata bernada galau di Instagram perihal kebersamaan keluarga yang hilang. Terbaru, ia mengunggah foto kedua anaknya dan menyebut hanya mereka lah sumber kekuatannya.

"Seberat apapun masalah yang mamy hadapi, tidak ada halangan yang bisa menghentikan kasih sayang mamy kepadamu," katanya.

Baca Juga:
Nissa Sabyan Disebut Pelakor, Istri Ayus Mantap Datangi Pengadilan Agama

Kabar perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan telah dikonfirmasi oleh sumber yang enggan disebutkan namanya. Yang pasti si sumber merupakan adik dari Ririe.

"Saya adiknya. Iya benar (Ayus dan Nissa Sabyan) selingkuh," ujar adik dari istri Ayus, Eri Fitriyah alias Ririe Fairus saat dihubungi hari ini.

Si sumber juga menyebut perselingkuhan itu sudah terjadi cukup lama. Hanya saja, dia tak menyebut detail waktunya.

Ayus Sabyan dan Ririe Fairus menikah sejak 13 Oktober 2012. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua orang anak.

Load More